Pemesanan Tiket Online Via Aplikasi Ponsel Tumbuh Lebih Pesat

Deandra Syarizka
Kamis, 14 Maret 2019 | 18:40 WIB
KAI Luncurkan Layanan Pemesanan Tiket Online/Fajar Sidik
KAI Luncurkan Layanan Pemesanan Tiket Online/Fajar Sidik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tingkat adopsi telepon pintar yang cukup tinggi di Tanah Air mendorong tren pemesanan tiket online melalui aplikasi tumbuh lebih pesat ketimbang situs desktop.

Senior Public Relations Tiket.com Yosi Marhayati menyatakan saat ini mayoritas pemesanan tiket memang dilakukan melalui aplikasi. Jumlahnya bahkan mencapai 80% dari total transaksi. Dengan catatan  volume transaksi rata-rata mencapai 35.000 per hari, maka sekitar 28.000 di antaranya dipesan melalui aplikasi. Secara total, sebanyak 6,4 juta dari 8 juta transaksi pada tahun lalu dipesan melalui aplikasi.

“Sampai saat ini pertumbuhan transaksi via aplikasi sudah mencapai 80% dari total keseluruhan, dengan perbandingan destinasi dalam negeri banding luar negeri mencapai 80:20,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis.com, Kamis (14/3/2019).

Dia menambahkan, sejauh ini destinasi Jakarta—Surabaya masih menduduki peringkat pertama dengan jumlah pemesanan terbanyak. Sementara untuk destinasi luar negeri, Singapura menjadi destinasi terlaris.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Tiket.com membidik pertumbuhan transaksi hingga 350% pada tahun ini, atau setara dengan 122.500 transaksi setiap harinya. Pertumbuhan ini lebih besar dibanding pertumbuhan tahun lalu, di mana perusahaan mengklaim telah mengalami pertumbuhan sebesar 250% jumlah transaksi dari tahun 2017.

Perkembangan pesat yang dialami perusahaan tersebut terjadi pasca diakusisi oleh Blibli pada 2017 lalu. Selain terjadi pelonjakan jumlah transaksi setiap harinya, perusahaan yang semula memiliki karyawan sekitar 200 orang itu kini telah memiliki karyawan hingga 700 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper