Kapan Huawei Mate X Masuk ke Indonesia?

Rachmad Subiyanto
Selasa, 26 Februari 2019 | 22:59 WIB
Huawei Mate X /Rachmad Subiyanto
Huawei Mate X /Rachmad Subiyanto
Bagikan

Bisnis.com, BARCELONA--Huawei resmi merilis ponsel foldable Huawei Mate X dalam ajang Mobile World Congress 2019.

Ponsel dengan warna Interstellar Blue ini rencananya mulai dilepas ke pasaran pada pertengahan 2019 dengan harga 2.299 Euro atau Rp36,61 juta. Lantas, kapan ponsel ini masuk ke pasar Indonesia? 

Johnson Ma, Vice President of Asia Pacific Huawei Consumer Business Group, mengatakan pihaknya melihat kesiapan ketersediaan jaringan 5G sebelum memasarkan Huawei Mate X.

"Kalau di Indonesia mungkin masih menunggu [kesiapan jaringan 5G] meski Huawei Mate X bisa digunakan juga di jaringan 2G/3G/4G," katanya, Selasa (26/2/2019).

Saat ini, sejumlah operator di Indonesia sudah pernah melakukan uji coba jaringan 5G. Namun hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi kapan teknologi ini mulai diimplementasikan mengingat regulasinya pun juga masih belum tersedia.

Huawei Mate X memiliki ukuran yang lebih besar, yakni 8 inch apabila dibuka dalam bentuk tablet. Adapun ketika dilipat, ukuran layarnya menjadi 6,6 inch pada satu sisi dan 6,4 inch pada sisi yang lain.

Ponsel ini juga sangat tipis dengan ketebalan hanya 5,4 mm. Desainnya pun diklaim sangat ergonomik dengan grip yang aman saat dipegang. Keberadaan grip ini untuk melindungi kamera sekaligus sensor sidik jari.

Spesifikasi lain yang dibenamkan dalam Huawei Mate X adalah kapasitas penyimpanan internal 512 GB, RAM 8 GB , dan memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Kecepatan pengisian baterainya diklaim tercepat dengan 55 W atau dapat mengisi baterai hingga 85% hanya dalam waktu 30 menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper