Telkomsel dan Huawei Bangun Joint Innovation Center 5.0

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjalin kerja sama dengan Huawei Technologies untuk mengembangkan teknologi digital, terutama dalam pemanfaatan jaringan 5G.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  15:29 WIB
Telkomsel dan Huawei Bangun Joint Innovation Center 5.0
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Network Bob Apriawan (kiri), dan Direktur Planning & Transformation Edward Ying berpose di depan fasilitas mobil 5G Telkomsel Experience Center, di area Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/8/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, BARCELONA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjalin kerja sama dengan Huawei Technologies untuk mengembangkan teknologi digital, terutama dalam pemanfaatan jaringan 5G.

Dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di sela-sela Mobile World Congress 2019 di Barcelona, Spanyol, Telkomsel dan Huawei sepakat untuk untuk mendirikan Joint Innovation Center 5.0

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk membantu Indonesia mencapai visi Digital Indonesia 2025.

"Kami senang bekerja sama dengan Huawei untuk memajukan pengembangan TIK dalam mendukung Digital Indonesia," katanya usai menandatangani MoU di sela-sela Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Senin (25/2), waktu setempat.

Presiden Huawei South Pacific Region Jeffery Liu mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk terus menjalin kemitraan dengan Telkomsel  untuk membangun Digital Indonesia.

Menurutnya, infrastruktur TIK yang baik dan dapat diandalkan adalah fondasi dari setiap ekonomi digital. Sehingga kemitraan ini sangat strategis untuk pengembangan ekonomi digital di Tanah Air.

"Dengan jangkauan jaringan dan pengalaman jaringan unggulan Telkomsel di Indonesia dan inovasi teknologi Huawei, saya sangat yakin kami dapat mengembangkan infrastruktur TIK yang kuat bersama untuk mencapai visi Digital Indonesia 2025," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, huawei, teknologi 5G

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup