Huawei Rilis Laptop Matebook X Terbaru di Barcelona

Rachmad Subiyanto
Senin, 25 Februari 2019 | 10:33 WIB
Huawei MateBook X Pro/Huawei
Huawei MateBook X Pro/Huawei
Bagikan

Bisnis.com, BARCELONA — Huawei merilis laptop Matebook X Pro dan Matebook 14 yang diklaim menawarkan performa, kemudahan, dan harga yang lebih baik.

CEO of Huawei Consumer Business Richard Yu mengatakan bahwa Matebook X Pro dibekali dengan prosesor yang lebih cepat, kartu grafis yang telah diperbarui, serta kemudahan koneksi dengan perangkat lain.

"Di dalamnya terdapat Core i7-8565U yang lebih cepat dibanding sebelumnya," katanya, Minggu waktu setempat (24/2/2019).

Kartu grafis yang dibenamkan di dalam Matebook X Pro adalah Nvidia MX250. Adapula fitur broadband WiFi, Bluetooth 5.0 dan Dolby Atmos Sound System.

Spesifikasi lain adalah ukuran layar 13,9 inci dengan resolusi 3.000 x 2.000 piksel dan pemindaian sidik jari yang tertanam bersama tombol power.

Untuk Matebook 14, prosesor yang ditanamkan juga Core i7-8565U. Perbedaannya terdapat pada kapasitas penyimpanan yang hanya sebesar 512GB. Adapun, untuk Matebook X Pro mencapai 1 TB.

Huawei Rilis Laptop Matebook X Terbaru di Barcelona

Huawei Matebook 14

Ukuran layar Matebook 14 adalah 14 inci sehingga menjadi lebih tebal dibandingkan dengan Matebook X Pro. Resolusi layarnya pun lebih rendah karena hanya 2.160 x 1.440 pixels touchscreen.

Kedua laptop memiliki fitur untuk menangkap layar (capture) hanya dengan menggerakkan tiga jari pada layar touchscreen secara bersamaan ke bawah. Setelah itu, pengguna dapat dengan mudah mengatur tangkapan layar yang ingin diambil.

Vice President Client Computing Group Huawei Chris Walker nengatakan keduua model laptop ini dibekali dengan fitur Huawei Share One Hop yang memudahkan transfer fail antara telepon dan laptop. Fitur ini sepintas mirip dengan Air Drop milik Apple.

"Kecepatan transfer datanya bisa mencapai 30 Mbps. Penggunaannya pun mudah hanya dengan menempelkan telepon dan laptop maka fail yang diinginkan langsung terkirim," tuturnya.

Matebook X Pro dengan prosesor i5 dibanderol 1.599 euro atau Rp25 jutaan, sedangkan Matebook X Pro dengan prosesor i7 dibanderol 1.999 euro atau Rp31 jutaan.

Untuk Matebook 14, harga yang dibanderol lebih murah yakni 1.199 euro atau Rp19 jutaan untuk prosesor i5 dan 1.499 euro atau Rp23 jutaan untuk prosesor i7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper