Baru Diluncurkan di GooglePlay, Sistem Aplikasi LinkAja Alami Gangguan

Deandra Syarizka
Jumat, 22 Februari 2019 | 14:25 WIB
T-Cash. /telkomsel.com
T-Cash. /telkomsel.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sistem aplikasi LinkAja, produk dompet digital yang diproduksi oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang baru diluncurkan di googleplay pada Jumat (22/02) kini sedang dalam masa perbaikan akibat tingginya jumlah pengunduhan.

Seperti diketahui, mulai hari ini aplikasi Tcash milik Telkomsel akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, yang merupakan produk dompet digital gabungan dari sejumlah perusahaan plat merah seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina, dan Telkomsel.

Dari pantauan Bisnis di googleplay, sejumlah pengguna mengeluhkan sistem pembaruan LinkAja yang belum sempurna. Akibatnya , banyak pengguna yang memberikan peringkat bintang satu untuk mengungkapkan kekecewaannya.

“Kecewa sekali, aplikasi Tcash yang lama jauh lebih bagus. Sekarang saya bahkan tidak bisa menggunkaan saldo Tcash saya. Kalau mau buat baru, sebaiknya sempurnakan dulu baru luncurkan,” ujar salah satu pengguna bernama Elok Fitria

Beberapa keluhan yang disampaikan pengguna mengenai sistem LinkAja antara lain kegagalan untuk log in dan verifikasi akun melalui sistem OTP [One Time Password], gagal pengiriman paket data, dsb.

Direktur Finarya Danu Wicaksana menyatakan  saat ini aplikasi LinkAja sedang dalam pembaruan sistem karena jumlah pengunduhan yang tinggi. Tim teknis LinkAja sedang berupaya untuk mempermudah akses pelanggan untuk masuk ke aplikasi ini .

“Akun anda [pengguna] tetap aman dan saldo anda tidak akan hilang. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan anda dalam mengakses layanan LinkAja ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (22/02).

Belum diketahui pasti kapan perbaikan sistem akan selesai. Adapun sejauh ini, aplikasi Tcash yang berubah menjadi LinkAja telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali. Peluncuran resmi LinkAja rencananya akan dilakukan pada awal Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper