TCash Resmi Berubah Jadi LinkAja

Andini Ristyaningrum
Jumat, 22 Februari 2019 | 07:03 WIB
TCash Resmi Berubah Jadi LinkAja
TCash Resmi Berubah Jadi LinkAja
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR -- Layanan transaksi keuangan elektronik milik Telkomsel, TCash resmi berganti nama menjadi LinkAja, Jumat (22/2/2019). Secara otomatis aplikasi TCash akan terkonversi menjadi LinkAja.

Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), Danu Wicaksana menerangkan, perubahan tersebut mulai efektif berlaku. Bagi pelanggan TCash diminta untuk tak khawatir, sebab seluruh layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCash tetap dapat diakses.

"Seluruh fitur dan layanannya sama dan bisa dinikmati pada layanan LinkAja. Namun, bagi pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#," terang Danu dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnis, Jumat (22/2/2019).

Tampil dengan wajah baru, secara bertahap LinkAja juga akan menghadirkan berbagai fitur yang dinilai lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi keuangan elektronik. Sesuai komitmen sebelumnya, yakni menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat.

Hadirnya layanan LinkAja kata Danu, diharap dapat menguatkan akselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Nontunai (GNNT).

"Semua termasuk dalam program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen TCash. Selain itu, LinkAja hadir untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia," kata Danu.

Untuk diketahui, LinkAja merupakan layanan fintech berbasis QR Code bentukan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti perbankan plat merah. Di antaranya Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN bersama BUMN lainnya yakni Pertamina dan juga Telkomsel.  

Dengan adanya LinkAja, layanan pembayaran milik masing-masing BUMN tersebut akan digabungkan dalam satu platform. Misalnya, produk T-Cash milik Telkomsel, Yap! milik BNI, e-cash milik Bank Mandiri, dan T-Bank milik BRI. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper