Indosat dan Microsoft Donasi 1.400 Komputer

Indosat dan Microsof memilih donasi komputer karena komputer memungkinkan proses pembelajaran manusia menjadi lebih kreatif dan interaktif.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  10:41 WIB
Indosat dan Microsoft Donasi 1.400 Komputer
Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee (kedua dari kiri), Group Head Corporate Communications PT Indosat Tbk. Turina Farouk (ketiga dari kiri), dan Director & Chief Inoovation and Regulatory Officer Indosat Arief Mustain (ketiga dari kanan) dalam acara pemberian donasi 1.400 komputer pada Rabu (20/2/2019). - Indosat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. berkolaborasi dengan PT Microsoft Indonesia memberikan donasi 1.400 komputer untuk mendukung peningkatan pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia di dalam negeri.

Director & Chief Inoovation and Regulatory Officer Indosat Oroedoo Arief Musta’in mengatakan bahwa langkah tersebut sejalan dengan dua pilar pada program tanggung jawab sosial perusahaan yaitu edukasi dan pengembangan komunitas.

Pemberian donasi komputer dipilih karena merupakan perangkat teknologi yang memungkinkan proses pembelajaran manusia menjadi lebih kreatif dan interaktif. Di sisi lain, rerata tingkat penggunaan komputer oleh pelajar di Indonesia pada 2019 baru mencapai 32,04%.

Adapun, Indosat Ooredoo mengklaim telah memberikan manfaat kepada 85.230 orang melalui inisiatif Indonesia Belajar yang dijalankan perusahaan sejak 2006 silam.

“Kami berharap program ini dapat membantu memperkuat pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/2).

Donasi 1.400 perangkat komputer tersebut disalurkan melalui empat yayasan yaitu Yayasan Cinta Anak Bangsa, Special Olumpics Indonesia, Wahana Visi Indonesia, dan Yayasan Filantra. Nantinya komputer tersebut akan digunakan untuk melakukan berbagai program pelatihan dan pengembangan keterampilan.

Program donasi komputer ini akan menyasar siswa sekolah maupun masyarakat umum sebagai peserta pengembangan, dengan target penerima manfaat lebih dari 7.000 orang yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee mengatakan perusahaannya juga turut mendorong potensi anak bangsa. Dirinya berharap donasi komputer ini dapat terus berjalan agar dapat membangun lebih banyak talenta digital di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indosat, seluler

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top