Bhinneka Buka Toko di Lazada, Promo Gadget Harga Rp26.000

Bhinneka yang selama ini dikenal sebagai penyedia produk gadget, laptop dan komputer ingin mencoba merangkul para pemain dagang-el baru yang menjadi favorit konsumen.
Deandra Syarizka | 18 Februari 2019 13:58 WIB
Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono (kiri) bersama dengan Chief of Omnichannel Officer Bhinneka Vensia Tjhin saat peluncuran Bhinneka Official Store di Lazada-Lazmall, Senin (18/2/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA — Bhinneka,  perusahaan di bidang perdagangan perangkat teknologi informasi dan elektronik, mengumumkan kolaborasinya dengan Lazada dalam untuk memperkuat strategi omnichannel atau online-to-offline (O2O)  yang akan digencarkan perseroan tahun ini.  

Kolaborasi yang terjalin berupa peluncuran Bhinneka Official Store di Lazada-Lazmall.  Dengan adanya kerja sama ini, konsumen dapat berbelanja produk elektronik Bhinneka di aplikasi dan situs Lazada.  

Chief of Omnichannel Officer Bhinneka Vensia Tjhin menyatakan,  kolaborasi ini merupakan tonggak penting sebagai kolaborasi yang pertama antar sesama penyedia platform dagang-el dalam industri ini.  Kerja sama ini diharapkan dapat menimbulkan efek berantai untuk mewujudkan industri dagang-el yang sehat dan kompetitif. 

"Dengan strategi offline dan online, kami akan memperluas jangkauan kepada masyarakat Indonesia. Kita sama-sama memajukan industri e-commerce, " ujarnya saat konferensi pers,  Senin (18/02).

Menurutnya,  kolaborasi dan kemitraan dengan pemain dagang-el lain akan menjadi bagian dari inovasi perusahaan. Dia berharap,  adanya kolaborasi ini dapat menghapus keraguan masyarakat untuk berbelanja produk elektronik secara online.  

Dia menambahkan,  kerja sama dengan Lazada ini sekaligus merupakan rangkaian ulang tahun Bhinneka ke-26, sekaligus menjadi penanda 20 tahun usia platform dagang-el Bhinneka.com.

Sebagai salah satu pionir di industri dagang-el,  dia menyatakan Bhinneka yang selama ini dikenal sebagai penyedia produk gadget,  laptop dan komputer  ingin mencoba merangkul para pemain dagang-el baru yang menjadi favorit konsumen.  

Vensia menyebut,  selama ini target pasar perseroan mayoritas merupakan laki-laki usia 23—45 tahun yang akrab dengan teknologi.  Sementara itu, Lazada yang menjual beragam jenis produk memiliki target pasar yang lebih luas. Konsumen baru inilah yang menjadi peluang yang dibidik oleh Bhinneka melalui kolaborasinya dengan Lazada.  

"Dari sisi itulah kita ingin menjangkau konsumen baru supaya tidak lagi khawatir belanja produk elektronik secara online.  Dari yang selama ini hanya lihat-lihat di marketplace, mereka berani belanja karena official store kami di Lazada hanya menyediakan produk asli dan bergaransi," jelasnya.  

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono menjelaskan,  kolaborasi dengan sesama pemain dagang-el dimungkinkan selama kedua perusahaan memiliki visi dan misi yang sama.  

"Baik Lazada dan Bhinneka percaya bahwa setiap e-commerce memiliki pelanggan mereka sendjri.  Keduanga juga percaya bahwa akan ada pelanggan yang saling melengkapi.  Ini adalah peluang yang akan dieksplorasi oleh kedua perusahaan, " jelasnya.  

Dia menerangkan,  Bhinneka Official Store menyediakan enam kategori produk utama yaitu teknologi dan gadgetlifestylemusic storeall about homegaming station, dan sports.  

Dari keenam kategori ini,  70% merupakan produk gadget, laptop dan komputer.  Adapun hingga akhir Februari ini,  Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk di berbagai kategori. 

Seiring dengan peluncuran Bhinneka Official Store di Lazmall,  Lazada juga menggelar Brand Day pada 26 Februari nanti,  di mana terdapat program promo Triple 26, yaitu pilihan 26 produk masing-masing untuk harga Rp26.000 dan Rp260.000. 

Tag : e-commerce
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top