Vivo Masih Pede dengan Pop-Up Camera, Luncurkan V15 Awal 2019

Rahmad Fauzan
Rabu, 13 Februari 2019 | 09:04 WIB
Ilustras Vivo V15/Vivo
Ilustras Vivo V15/Vivo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi komunikasi asal China, Vivo, bakal meluncurkan produk V-Series pertamanya di Indonesia, yakni Vivo V15, pada awal 2019.

Melalui akun resminya di Facebook dan Instagram, Vivo mengungkapkan bahwa produk anyar tersebut dilengkapi dengan teknologi Pop-Up Camera atau kamera yang mencuat dari sisi dengan resolusi 32 Megapixel (MP).

Resolusi 32 MP yang diusung pada Vivo V15 lebih tinggi dibandingkan dengan seri Vivo NEX dan purwarupa APEX yang sebelumnya sama-sama hadir dengan resolusi Pop-Up Camera 8 MP.

Selain itu, terlihat perbedaan yang cukup signifikan pada penempatan Pop-Up Camera pada Vivo V15. Sebelumnya, Pop-Up Camera pada Vivo APEX dan NEX terdapat di sisi kiri. Untuk Vivo V15, motor penggerak Pop-Up Camera-nya ditempatkan di sisi kanan.

Selain itu, Vivo V15 memiliki desain yang minimalis dengan layar penuh tanpa notch

“Teknologi (Pop-Up Camera) kami kembangkan sejak awal dan mencuri perhatian industri smartphone secara global pada tahun 2018 lalu. Sejalan dengan sambutan positif yang didapatkan, fitur Pop-Up Camera pun ikut diprediksi sebagai salah satu tren smartphone global pada tahun 2019,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

Sebelumnya, eksplorasi kemungkinan untuk mengubah posisi hardware kamera yang biasa ditempatkan pada bagian atas layar sudah dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar ponsel pintar dapat tampil dengan layar penuh.

Setelah riset dan uji desain, Vivo kemudian menghadirkan purwarupa APEX FullView dengan Pop-Up Camera di gelaran MWC Februari 2018 yang lebih lanjut direalisasikan dalam produk komersial Vivo NEX pada pertengahan Juni 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper