Pulsa Pelanggan Bolt Akan Dikembalikan, Pelanggan Bolt Home Dapat Diskon First Media

Dhiany Nadya Utami
Jumat, 28 Desember 2018 | 17:26 WIB
Logo layanan internet nirkabel Bolt/bolt.id
Logo layanan internet nirkabel Bolt/bolt.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Internux menerima keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengakhiri hak penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz. Operator dengan merek dagang Bolt tersebut memastikan akan memenuhi hak pelanggannya.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PT Internux Dicky Mochtar menyatakan pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Komunikasi dan Informatika terkait hal ini.

Dicky menyebut Bolt mendukung keputusan Kemenkominfo dan sepenuhnya bekerja sama untuk menyesuaikan layanan 4G LTE di Jabodetabek, Banten dan Medan terhitung sejak diterimanya SK tersebut.  

Menurutnya, sejak tanggal 17 November lalu Bolt telah berkoordinasi dengan Kemenkominfo untuk menjaga kepentingan konsumen dan sejak tanggal 21 November 2018 tidak lagi menerima pembelian pulsa (top up).

Adanya keputusan final dari Kemenkominfo membuat anak perusahaan Lippo Grup tersebut harus mematikan (shut down) core radio network operation center (NOC) dan tak lagi dapat melayani pelanggan mereka.

Dia memastikan meski layanan 4G LTE perusahaan telah berhenti, segala hak pelanggan akan tetap dipenuhi perusahaan.   

“Bolt pastikan akan memenuhi kewajibannya kepada seluruh pelanggan aktif BOLT, baik prabayar maupun pascabayar,” ucap Dicky.

Usai keputusan Kemenkominfo mengenai pemberhentian layanan, pelanggan akan menerima pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai dan pengembalian pembayaran dimuka.  Bolt uga telah menyiapkan 28 gerai BOLT Zone yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Medan untuk melayani proses pemenuhan hak Pelanggan ini.

Sementara itu, khusus pelanggan aktif BOLT Home yang berada dalam cakupan jaringan home passed Fixed Broadband Cable Internet First Media dari PT Link Net Tbk. akan mendapatkan penawaran diskon 30% dan Double Speed Upgrade untuk berlangganan selama 12 bulan, dan gratis semua saluran TV Cable selama 3 bulan dimulai dari paket Rp. 217.300/bulan.

“Informasi lebih lanjut mengenai penawaran khusus ini dapat menghubungi 1500 290 atau kunjungi https://www.firstmedia.com/get/global/bolthome,” tambah Dicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper