Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kominfo: Tidak Ada Kerusakan Infrastruktur Telekomunikasi Akibat Tsunami

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan tsunami di sebagian wilayah Banten dan Lampung tidak mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur telekomunikasi seluler maupun jaringan telekomunikasi tetap.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 23 Desember 2018  |  14:40 WIB
Teknisi melakukan pemeliharaan rutin jaringan di salah satu Base Tranceiver Station (BTS) di Cirebon, Jawa Barat. - JIBI/Dedi Gunawan
Teknisi melakukan pemeliharaan rutin jaringan di salah satu Base Tranceiver Station (BTS) di Cirebon, Jawa Barat. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan tsunami di sebagian wilayah Banten dan Lampung tidak mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur telekomunikasi seluler maupun jaringan telekomunikasi tetap.
 
Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ferdinandus Setu mengatakan berdasarkan pantauan hingga Minggu (23/12/2018) pagi, ada beberapa Base Transceiver Station (BTS) tidak bisa berfungsi normal karena listrik padam di sejumlah kawasan Banten dan Lampung Selatan.
 
Namun, saat ini operator telekomunikasi tengah melakukan pemulihan pasokan catu daya listrik dengan mobile backup power dan secara umum kondisi jaringan berjalan normal.
 
“Tim lapangan tengah standby dan menuju lokasi BTS untuk menyiapkan genset atau melakukan penggantian baterei sebagai catu daya BTS di kawasan yang mengalami pemadaman listrik,” paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (23/12).
 
Adapun kondisi jaringan Telkom di STO Kalianda, STO Ciwandan, STO Pasauran, dan STO Labuhan seluruhnya dalam kondisi aman dan bisa beroperasi.
 
Selain itu, Kominfo meminta agar pengguna internet dan media sosial tidak menyebarkan hoaks atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya berkaitan dengan bencana ini.
 
“Dalam kesempatan ini, Kominfo juga menyampaikan duka cita mendalam bagi para korban bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda,” tambah Ferdinandus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kominfo Tsunami Anyer
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top