Berpaling dari TV Langganan, Internet Kabel Andalkan Streaming

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 11 Desember 2018 | 07:36 WIB
Netflix akan tayangkan film Disney's Marvel & Star Wars/Digital Trend
Netflix akan tayangkan film Disney's Marvel & Star Wars/Digital Trend
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA — Jika sebelumnya mengandalkan siaran televisi berlangganan, kini operator internet kabel menjalin kerja sama dengan layanan over-the-top penyedia konten berbasis internet untuk menarik pelanggan.

Dari siaran pers yang diterima Bisnis, First Media menggandeng Bein Sports dengan menyediakan aplikasi Bein Sports Connect bagi para pelanggan. Konten olahraga dan sepak bola dianggap menjadi magnet untuk menarik pelanggan sesuai dengan selera mayoritas penonton di Indonesia. 

Chief Product&Technology Officer PT Link Net, Tbk Desmond Poon mengatakan pihaknya telah menyediakan Smart Box X1 yakni peranti televisi Android yang memungkinkan penayangan konten melalui siaran dan koneksi internet.

Para pelanggan pun bisa mengakses konten dari saluran Bein Sports melalui peranti ponsel pintar dan tablet. 

"Ketersediaan koneksi internet berkecepatan tinggi menjadi pendorong dalam peningkatan akses media streaming dan layanan OTT," katanya, Senin (10/12/2018).

Sementara itu, PT XL Axiata Tbk. memperdalam pasar internet kabel melalui peranti set top box sehingga pelanggan tak bergantung pada siaran televisi berbayar.

Direktur Corporate Strategy&Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan dengan XL Home, pelanggan mendapatkan koneksi internet dan saluran televisi lokal. Pihaknya juga menyediakan akses ke akun Netflix, Iflix, dan Catchplay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper