Pra Order iPhone XS Mulai Minggu Depan

Ketiga varian ponsel teranyar besutan Apple yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR dijual mulai 14 Desember 2018.
Dhiany Nadya Utami | 30 November 2018 07:56 WIB
Seorang pembeli mencoba membandingkan ukuran iPhone XS Max dan iPhone XS di gerai Apple Singapura Jumat (21/9/2018). - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah pertama kali diluncurkan secara global beberapa waktu lalu, kini jajaran produk terbaru akan segera masuk resmi ke Indonesia.

PT Teletama Artha Mandiri (TAM), anak usaha Erajaya Group, secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan ketiga varian ponsel teranyar besutan Apple yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR mulai 14 Desember 2018 mendatang.

Nantinya konsumen dapat memperoleh produk tersebut di seluruh jaringan Erajaya Retail Group yang ada di Indonesia yakni iBox, Erafone dan Urban Republic, serta partner ritel lainnya seperti Infinite, Story-i, and mE Gallery.

“Pelanggan juga bisa melakukan pra-order iPhone XS, iPhone XS Max and iPhone XR di beberapa retail outlet mulai 7 December 2018,” demikian bunyi keterangan resmi pihak TAM yang diterima Bisnis pada Jumat (30/11/2018).

Ketiga iPhone paling mutakhir tersebut diperkenalkan pada publik lewat ajang tahunan Apple Event di Steve Jobs Theater di Cupertino, California, Rabu (12/9/2018) silam.

Ketiganya terlihat familier karena mereka masih mengusung desain yang serupa dengan pendahulunya, iPhone X, lengkap dengan poni atau notch di bagian depan.

Varian iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki spesifikasi serupa, perbedaannya hanya terletak pada besaran layar ponsel. iPhone XS mengusung layar 5,8 inci sementara iPhone XS Max disebut sebagai iPhone dengan layar terbesar yang pernah ada yakni 6,5 inci. Keduanya memiliki Super Retina OLED Displays khas Apple yang dilengkapi Dolby Vision dan HDR10.

Salah satu hal baru yang disematkan Apple pada iPhone XS dan iPjone XS Max adalah tersedianya dualSIM meski hanya dimungkinkan untuk penggunaan gabungan SIM fisik dan e-SIM. Selama ini, Apple hanya menyediakan satu slot SIM saja bagi para penggunanya.

Kemudian satu varian lainnya yakni iPhone XR merupakan versi lebih terjangkau dibandingkan dua varian sebelumnya. Beberapa perbedaan dengan seri XS di antaranya iPhone XR mengusung layar LCD, memiliki kamera single lens, serta absennya fitur 3D Touch.

Belum ada kepastian mengenai harga jual iPhone tersebut di Tanah Air. Akan tetapi, di pasar global kedua iPhone XS dijual dengan banderol mulai dari US$999 atau sekitar Rp14,3 juta dan mulai dari US$1.099 atau sekitar RP15,8 juta untuk iPhone XS Max, sedangkan iPhone XR dihargai mulai dari US$749 atau sekitar Rp10,7 juta.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top