Perempuan Indonesia Paling Banyak Gunakan Internet untuk Media Sosial

Newswire
Rabu, 28 November 2018 | 01:21 WIB
Ilustrasi media sosial/Reuters-Beawiharta
Ilustrasi media sosial/Reuters-Beawiharta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penggunaan internet untuk mengakses media sosial oleh kaum perempuan di Indonesia mencapai 79,92%.

Selanjutnya, mengakses informasi atau berita dengan porsi 64,06%, hiburan 41,86%, mengerjakan tugas 28,5%, dan surat elektronik 20,41%.

Kepala Seksi Statistik Kemiskinan Badan Pusat Statistik (BPS) Nur Sahrizal mengatakan berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional pada Maret 2017, akses internet tertinggi tercatat berada di DKI Jakarta dengan 57,5% dan yang terendah adalah Papua dengan 14,35%.

Ponsel menjadi media yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet, yakni mencapai 91,67%. Sementara itu, laptop sebanyak 22,91% dan komputer 16,96%.

“Rata-rata, yakni sebanyak 68,59% perempuan Indonesia menggunakan ponsel, dengan perincian 74,73% di perdesaan dan 61,63% di perkotaan,” paparnnya dalam “Seminar Publikasi Data dan Informasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2018” di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Seperti dilansir Antara, seminar tersebut digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang bekerja sama dengan BPS.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise menyampaikan data dan informasi memiliki posisi strategis dalam penyelenggaraan pembangunan serta pemerintahan.

Dengan data, sambungnya, ada gambaran serta fakta di lapangan yang dapat digunakan untuk mengambil keputusan, menjadi pondasi dalam penyusunan regulasi, sekaligus dasar evaluasi, referensi, serta justifikasi dalam menyelesaikan masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper