Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Uji Coba 5G dengan Kaca Mata AR

Dari balik lensa kacamata, terlihat adanya organ jantung dan paru-paru tepat di genggaman tangan.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 22 November 2018  |  09:19 WIB
President Director & CEO Indosat Tbk. Chris Kanter (kiri) menemani Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara (kanan) saat melakukan uji coba 5G melalui 3D-Augmented Reality di Jakarta, Rabu (21/11/2018). - Indosat
President Director & CEO Indosat Tbk. Chris Kanter (kiri) menemani Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara (kanan) saat melakukan uji coba 5G melalui 3D-Augmented Reality di Jakarta, Rabu (21/11/2018). - Indosat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat  Tbk. menguji teknologi seluler generasi kelima, 5G melalui fitur realitas tertambah atau augmented reality (AR) 3 dimensi.

Dalam peluncuran, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjajal sebuah kacamata. Dari balik lensa kacamata, terlihat adanya organ jantung dan paru-paru tepat di genggamannya.

Kedua objek maya itu tampak bergerak mengikuti gerakan tangan yang menggenggam kedua organ. Adapun, bila dilihat dari sisi luar kacamata, kedua organ tak bisa terlihat mata.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter mengatakan uji coba ini sejalan dengan komitmen perusahaan meningkatkan kualitas jaringan yakni yang mampu menyajikan konten berbasis video dengan mulus.

Dalam tes yang diresmikan Rabu (21/11/2018) malam, kecepatan internet melebihi 20 Gbps dengan menggunakan spektrum frekuensi 28 GHz.

Dengan uji coba ini, Indosat menjadi operator ketiga setelah Telkomsel dan XL yang melakukan tes penerapan 5G di tahun ini.

"Berbagai upaya penerapan strategi pengembangan jaringan yang kami lakukan saat ini dan ke depan  berkomitmen untuk menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data saat ini. Uji coba 5G hari ini merupakan wujud kesiapan dan menjadi elemen penting dalam mewujudkan hal ini," katanya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi 5G
Editor : Demis Rizky Gosta

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top