Saingi TikTok, Facebook Bikin Lasso

JIBI
Senin, 12 November 2018 | 09:17 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Aplikasi Tik Tok di Play Store
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Facebook merilis sebuah aplikasi bernama Lasso yang memungkinkan pengguna membuat video pendek yang menyenangkan yang dirancang untuk bersaing dengan TikTok, aplikasi video viral 15 detik yang baru-baru ini bergabung dengan Musical.ly.

Lasso adalah tawaran terbaru Facebook untuk menyasar remaja. Pada tahun 2018, hanya setengah dari remaja yang mengatakan mereka masih menggunakan Facebook, dibandingkan pada tahun 2014, ketika 71% dari mereka menggunakan Facebook. Aplikasi ini pertama kali dilaporkan dalam pengembangan pada akhir Oktober.

Pada Lasso, pengguna dapat merekam diri mereka sendiri menari dan menyinkronisasikan ke musik, mirip dengan apa yang sudah bisa mereka lakukan di TikTok. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna merekam klip pendek seperti Vines. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android.

“Lasso adalah aplikasi baru yang berdiri sendiri untuk video singkat, menghibur - dari komedi hingga kecantikan, kebugaran dan banyak lagi. Kami senang dengan potensinya di sini, dan kami akan mengumpulkan umpan balik dari orang dan pembuat konten,” ujar Facebook pada The Verge, 9 November 2018.

Pengguna dapat masuk ke Lasso melalui Instagram atau membuat akun menggunakan Facebook. Pengguna harus mengotorisasi aplikasi untuk memungkinkan akses ke halaman profil, foto, dan videonya. Setelah itu disiapkan, pengguna bebas untuk membuka banyak video pendek yang diputar otomatis saat Anda melewatinya.

Hashtag ditampilkan dengan jelas di bagian bawah, dan seperti platform media sosial lainnya, Anda juga dapat memfilter konten dengan tag. Sejauh ini, pengguna dapat membagikan video Lasso sebagai Facebook stories, dengan fitur untuk membagikannya sebagai Instagram stories yang akan datang nanti.

Facebook relatif tenang terkait peluncuran Lasso, tanpa pernyataan resmi di situsnya. Hanya di Twitter, manajer produk Facebook Andy Huang mengumumkan peluncuran aplikasi itu, dan kemudian Bowen Pan, manajer produk untuk Lasso secara khusus, men-tweet tentang hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper