Indocomtech 2018 Dibuka, Berlangsung Hingga Akhir Pekan

Syaiful Millah
Rabu, 31 Oktober 2018 | 13:08 WIB
Pengunjung berada di gerai ponsel pintar di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta, Rabu (20/6/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Pengunjung berada di gerai ponsel pintar di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta, Rabu (20/6/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pameran teknologi informasi dan komunikasi Indocomtech 2018 secara resmi dibuka. Kegiatan ini rencananya digelar pada 31 Oktober—4 November 2018 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. 

Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia Hidayat Cokrojoyo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana bagi para pelaku bisnis teknologi untuk lebih dekat dengan konsumen di Indonesia.

"Kami berharap Indocomtech ini menjadi falisitas untuk berkomunikasi dan mengenal lebih dekat mengenai teknologi dan pasar Indonesia sehingga meningkatkan ekosistem bisnis yang lebih baik," katanya dalam sambutan pembukaan di JCC, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Indocomtech 2018 mengangkat tema Technology for Everyone yang merepresentasikan gaya hidup masyarakat di era dengan pemanfaatan teknologi yang tinggi. 

Acara ini diikuti oleh 250 peserta pameran dari bidang telekomunikasi, komputer, perangkat lunak, gim, ponsel pintar, produk elektronik, dan aksesori dari dalam dan luar negeri. 

Pengunjung pameran pada Rabu dan Kamis harus membeli tiket masuk seharga Rp20.000, sedangkan pengunjung pada 3 hari terakhir pameran dipungut Rp30.000.

Selain pameran, Indocomtech juga mengadakan lokakarya membahas berbagai perkembangan teknologi yang sedang menjadi tren serta pemKanfaatannya di dalam ekosistem bisnis. 

Beberapa topik dari lokaarya tersebut diantaranya, Peran Teknologi di Era Digital pada Industri Musik dan Showbiz, Profitability vs Growth, dan Blockchain is the Future.

Direktur Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo, Firmansyah Lubis, mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan Indocomtech 2018 sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri teknologi di Indonesia.

Dia juga berharap melalui acara ini masyarakat Indonesia dan pelaku usaha bisa belajar banyak mengenai perkembangan teknologi dan solusi bisnis. 

"Kami mendukung ajang inspirasi dari industri untuk menghadapi perkembangan, karena saat ini setiap industri perlu berevolusi dan berinovasi sesuai dengan kemajuan teknologi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper