Akhirnya, WhatsApp akan Mendukung Stiker

Gombang Nan Cengka
Jumat, 26 Oktober 2018 | 20:12 WIB
Stiker WhatsApp/Blog WhatsApp
Stiker WhatsApp/Blog WhatsApp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp boleh jadi merupakan aplikasi chat paling populer di muka bumi. Tapi aplikasi obrolan milik Facebook ini sampai baru-baru ini belum punya fitur stiker. Padahal stiker sudah ditemukan pada hampir semua aplikasi chat populer lain. Tidak hanya di aplikasi pesaingnya seperti LINE atau Telegram, Facebook Messenger, yang merupakan sesama aplikasi chat dari Facebook, juga sudah memilikinya.

Pada posting blog tertanggal 25 Oktober 2018 WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi tersebut secara resmi akan menyertakan dukungan terhadap stiker. Dukungan ini akan tersedia baik untuk Android dan iOS. Untuk pertama kalinya WhatsApp akan menyertakan paket stiker ciptaan desainer dari WhatsApp dan beberapa desainer lain.

WhatsApp juga akan membuka pintu untuk stiker dari pihak ketiga. Aplikasi ini telah mempublikasikan serangkaian pedoman untuk menciptakan stiker untuk WhatsApp, dan desainer stiker bisa mengunggahnya sebagai aplikasi di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Stiker yang diunggah harus berukuran 512x512 piksel, berupa gambar dengan latar belakang transparan, dan berukuran kurang dari 100 kB. Setiap paket stiker juga harus memiliki ikon berukuran 96x96 piksel, dengan ukuran kurang dari 50 kB.

Informasi lengkap tentang publikasi stiker ini bisa dilihat di tanya jawab untuk desainer stiker.

Bila Anda belum menemukan fitur ini di aplikasi WhatsApp Anda, harap bersabar. Fitur stiker ini akan berangsur-angsur diperkenalkan kepada pengguna WhatsApp dalam minggu-minggu mendatang sejak diumumkan akhir Oktober 2018 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Blog WhatsApp
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper