Asus Zenbook S Berbodi Tipis dengan Desain Unik ErgoLift

Zenbook S UX391UA telah tersedia di pasar Indonesia per bulan ini dan dapat ditebus dengan harga Rp26.299.000.
Dhiany Nadya Utami | 23 Oktober 2018 16:23 WIB
Laptop Asus Zenbook S UX391UA yang dipamerkan saat peluncuran di Jakarta, Selasa (23/10/2018). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Asus memperkenalkan varian laptop premium terbarunya yakni Zenbook S UX391UA di pasar Indonesia. Laptop ultratipis tersebut mengedepankan desain yang tak biasa untuk menarik minat para profesional.

Product Manager Asus Josh Ma mengatakan Zenbook S UX391UA didesain khusus untuk pengguna yang beraktivitas secara mobile, khususnya para profesional yang menyenangi laptop tipis dengan bentuk clamshell klasik.  

“Kenapa namanya Zenbook S? S itu untuk slim [tipis], supreme [unggul], dan sophisticated [canggih],” katanya saat acara peluncuran Zenbook S UX391UA di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Ma menuturkan Zenbook S UX391UA yang hadir dengan layar 13,3 inci ini memiliki desain unik yang disebut dengan Ergo Lift. Desain ini memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan kibor membentuk sudut 5,5° dan laptop bisa terbuka hingga 145°.

Berbeda dengan laptop clamshell pada umumnya, Zenbook S UX391UA memiliki dimensi layar yang lebih panjang dibanding dimensi bidang kibornya sehingga ketika dibuka layar akan menyangga bodi laptop secara keseluruhan dan membentuk sudut yang lebar.

 “Ini merupakan sudut paling optimal untuk mengetik. Selain itu, sudut yang terbentuk juga memberikan ruang yang lebih baik bagi speaker,” tambah Ma.

Zenbook S UX391UA berketebalan  12,9 mm denganbobot sekitar 1 kg. Dimensinya hanya seluas ukuran kertas A4 sehingga amat ringkas untuk dibawa beraktivitas.

 Untuk urusan visual laptop satu ini mengusung layar NanoEdge dengan memiliki ketebalan  5,9 mm dan memiliki 85% screen-to-body ratio. Adapun resolusi layar Full HD 1.920x1.080 dengan dukungan 100% sRGB color gamut.

Pada aspek performa, ultrabook ini memiliki komoponen kelas atas dengan prosesor Intel Core I7-8550U generasi terbaru berkecepatan 1,8 GHz yang dapat dipacu hingga 4,0 GHz.

Didukung pula dengan RAM LPDDR3 dengan kapasitas hingga 16 GB dan ruang penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512 GB, plus baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 13,5 jam.  

Asus Indonesia PC PM Lead Frank Wang mengatakan Zenbook S UX391UA hadir dalam 2 warna yakni Deep Dive Blue dan Burgundy Red. Kedua warna ini dipilih karena terinspirasi oleh benda-benda luks yang merupakan representasi target pasar Zenbook S.

“Warna Burgundy Red ini merupakan edisi terbatas untuk pasar Indonesia, ditujukan bagi konsumen wanita yang menyukai warna mewah,” terangnya.

Zenbook S UX391UA telah tersedia di pasar Indonesia per bulan ini dan dapat ditebus dengan harga Rp26.299.000. Selain itu ada pula aksesori tambahan berupa Asus Dock untuk mempermudah konektivitas dengan perangkat lainnya. 

Tag : laptop
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top