Samsung Galaxy A7 Dilengkapi Tri-Kamera

Dhiany Nadya Utami
Jumat, 21 September 2018 | 07:56 WIB
Samsung Galaxy A7, ponsel terbaru Samsung yang dilengkapi dengan tri-kamera di bagian belakang/Samsung
Samsung Galaxy A7, ponsel terbaru Samsung yang dilengkapi dengan tri-kamera di bagian belakang/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung akhirnya merilis ponsel pertama mereka yang mengusung tiga kamera belakang yaitu Samsung Galaxy A7. Ponsel tersebut diperkenalkan hari ini di Korea Selatan.

Presiden sekaligus CEO IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics DJ Koh mengatakan kehadiran Galaxy A7 merupakan bukti komitmen Samsung untuk memperkenalkan fitur-fitur baru yang inovatif ke seri A.

“Tanpa memandang siapa mereka atau di mana mereka berada,” katanya seperti dikutip Bisnis dari keterangan resmi, Kamis (20/9/2018).

Konfigurasi triple-camera Galaxy A7 terdiri atas kamera 8 MP Ultra Wide Lens 120° dengan bukaan 2f/,4, kamera 24 MP AF bukaan F/1,7, serta kamera 5 MP untuk kedalaman gambar dengan bukaan F/2,2.

Selain itu, kemampuan fotografinya dilengkapi dengan Live Focus yang dapat mengontrol depth of field dengan kemampuannya mengatur efek bokeh untuk menciptakan foto yang menawan. 

Kemudian untuk pemotretan pada kondisi minim cahaya atau low light dapat mengandalkan Scene Optimizer yang mengkategorikan subyek foto dan mengatur warna, kontras, dan pencahayaan untuk mengoptimalkan kualitas gambar seketika.

Urusan selfie, Samsung membekali Galaxy A7 dengan kamera depan 24 MP dan LED flash yang dapat diatur, menjadi mudah mendapatkan pencahayaan yang ideal didukung dengan Pro Lighting Mode. Sama seperti kamera belakang, kamera depan juga memiliki fitur Selfie Focus

Menariknya, pada Galaxy A7 terbaru ini hadir fitur AR Emoji yang sebelumnya hanya ada di seri flagship Samsung. Fitur satu ini memungkinkan pengguna menambah sentuhan personal dan mengekkspresikan diri dengan berbgai karakter yang tersedia.

Ponsel satu ini hadir dengan desain kaca premium, sensor sidik jari di bagian sisi untuk kenyamanan lebih dan lengkungan mulus, perangkat ini praktis sekaligus nyaman digenggam. Galaxy A7 mengusung layar Super AMOLED 6.0 inci dengan Infinity Display khas Samsung.

Galaxy A7 tersedia dalam 4 warna yakni biru, hitam, emas, serta merah jambu. Kabarnya ponsel terbaru seri A ini akan segera  tersedia di negara-negara Eropa dan Asia  dalam waktu dekat. Belum ada informasi mengenai berapa perkiraan banderol ponsel satu ini.

Namun, pada 11 Oktober mendatang Samsung akan menggelar event khusus dalam menyambut keluarga baru seri A tersebut dan kemungkinan besar mereka akan mengumumkan harganya dalam kesempatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper