Akhir Juli 2018, Huawei Akan Rilis Smartphone Generasi Ketiga Seri Nova

Setelah memboyong ponsel pintar premiumnya akhir bulan lalu, Huawei kembali berencana meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia. Smartphone generasi ketiga dari seri Nova ini kabarnya memiliki kamera depan dan kamera belakang dwi-lensa.
Dhiany Nadya Utami | 30 Juli 2018 05:05 WIB
Huawei - Reuters/Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah memboyong ponsel pintar premiumnya akhir bulan lalu, Huawei kembali berencana meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia. Smartphone generasi ketiga dari seri Nova ini kabarnya memiliki kamera depan dan kamera belakang dwi-lensa.

Deputy Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng mengatakan ponsel yang akan diluncurkan pada 31 Juli nanti ini menjanjikan peningkatan yang signifikan baik dari sisi spesifikasi maupun fiturnya dan menyasar kaum muda sebagai target utama.

“Perangkat ini dibuat bagi anak muda yang melihat smartphone sebagai medium yang penting untuk mengekspresikan dirinya,” kata Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis belum lama ini.

Dia memberikan beberapa bocoran, di antaranya ponsel seri anyar ini mengusung engine yang jauh melebihi pendahulu dan para pesaingnya di kelas yang sama dengan teknologi sekelas flagship dan diperkuat oleh AI plus antarmuka versi terbaru.

Tak hanya itu, Huawei juga kabarnya akan menanamkan kamera dwi-lensa baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Nantinya para pengguna dapat melakukan selfie dengan memanfaatkan gabungan sensor lensa 24MP dan 2MP.

“Performa macam ini membuat Nova Series terbaru ini bisa diadu dengan kamera DSLR. Tak heranlah kalau kita melihat makin sedikit saja kamera kompak di pasar saat ini,” tambahnya.

Selain itu, untuk menghasilkan selfie dengan kualitas jempolan, Huawei menambahkan pula efek beautifying yang diintegrasikan dengan kemampuan artificial intelligence.

Teknologi AI dalam Nova Series terbaru ini juga bisa mengenali delapan background yang umum, yaitu Langit Biru, Pantai, Tanaman, Malam, Stage, Bunga, Indoor, dan Salju. Secara pintar, kamera pada smartphone itu bisa melakukan optimalisasi pada masing-masing background secara berbeda-beda.

“Meski kedelapan background itu sudah mendukung hampir semua kebutuhan pengguna, diyakini Huawei akan menambahkan lebih banyak lagi,” ujar dia.

Tag : huawei
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top