Meluncur di Lazada, Harga Oppo Find X Rp13 Juta-an

Dhiany Nadya Utami
Rabu, 18 Juli 2018 | 16:24 WIB
Ponsel Oppo Find X, produk premium Oppo dengan kamera tersembunyi, yang dipasarkan di Indonesia di harga Rp12.999.999
Ponsel Oppo Find X, produk premium Oppo dengan kamera tersembunyi, yang dipasarkan di Indonesia di harga Rp12.999.999
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Hanya berselang kurang dari satu bulan sejak peluncuran secara global, Oppo Find X hadir di Indonesia.

Marketing Director Oppo Indonesia Alina Wen mengatakan sejak 4 tahun lalu Oppo merilis varian Find 7, banyak yang menanyakan kapan seri Find terbaru akan datang.

"Sekarang kami hadirkan Oppo Find X di Indonesia," katanya saat acara peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Penamaan varian ini dengan nama Find X dan bukan Find 8 atau Find 9, kata Alina, karena Oppo melihat X melambangkan sesuatu yang tak terduga dan sebagai ikon inovasi.

"Bentuk X juga melambangkan keindahan. Sebagaimana Oppo Find X ini kami buat sebagai perpaduan teknologi dan keindahan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto menyebut Oppo Find X sebagai The Future Flagship. Alasannya, ponsel premium Oppo ini mengusung desain inovatif yang belum ada di ponsel lain saat ini.

"Oppo Find X menawarkan desain yg sederhana tapi elegan, dengan layar yang utuh dan tak terganggu apapun berkat teknologi 3D Stealth Camera atau kamera tersembunyi," jelasnya.

Kamera Oppo Find X menggunakan sistem mekanis khusus untuk menyembunyikan kamera depan serta belakangnya dan baru muncul ketika fitur kamera diaktifkan. Untuk kekuatan kameranya, Oppo Find X dibekali kamera depan 25 MP plus sistem pemindai wajah 3D dan dwi-kamera belakang masing-masing 16 MP dan 20 MP.

Adapun, secara tampilan ponsel satu ini terlihat sangat mirip dengan Samsung Galaxy S9 Plus dengan layar OLED 6,4 inci yang memiliki sisi lengkung. Tampak depan terlihat tampilan layar penuh dengan pinggiran (bezel) yang amat tipis. Bahkan, Oppo Find X diklaim memiliki aspek rasio layar dan bodi paling tinggi di kelasnya yakni 92,25%.

Berbeda dengan ponsel-ponsel yang banyak beredar saat ini, Oppo Find X tak lagi memiliki pemindai sidik jari. Sebagai gantinya Oppo Find X menggunakan fitur pemindai wajah sebagai alat identifikasi untuk membuka kunci ponsel.

Untuk dalaman, Oppo Find X memiliki spesifikasi kelas atas dengan cipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan memori hingga 256 GB. Bagian peranti lunak ponsel ini telah mengadopsi Android Oreo 8.1 yang yang dipadukan dengan Color OS dari Oppo.

Sebagai penyokong daya, Oppo membekali Find X baterai 3.730 mAh yang dilengkapi teknologi VOOC fast charging. Untuk koneksi internet ponsel ini memiliki slot dual-SIM yang kompatibel dengan jaringan LTE global.

Oppo Find X tersedia dalam 2 warna yakni Glacier Blue dan Bordeaux Red dan dapat dipesan secara praorder selama periode 18-31 Juli 2018 lewat platform dagang-el Lazada.co.id dengan banderol Rp12.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper