Samsung Targetkan 10.000 Ponsel Terjual ke Pengemudi Grab

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 11 Juli 2018 | 08:13 WIB
Samsung/Reuters
Samsung/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Samsung menargetkan mampu menjual 10.000 ponsel pintar ke pengemudi Grab melalui kerja sama dengan Grab, Telkomsel dan Erajaya.

Vice President Samsung Electronics Indonesia, Lee Kang Hyun mengatakan pihaknya menargetkan bisa menjual 10.000 unit ponsel yang terjual melalui kerja sama ini. Dia menyebut kerja sama ini membantu perusahaan agar kelas pasar menengah ke bawah tertarik untuk menggunakan produk Samsung.

Dia mengakui, untuk kelas menengah ke bawah penetrasi pasar produk Samsung masih bisa digali karena konsumen di kelas ini hanya mempertimbangkan harga untuk memilih produk ponsel pintar. Dengan demikian, Lee menuturkan masih diperlukan penetrasi pasar yang lebih dalam untuk menjangkau segmen kelas ini meskipun pihaknya memproduksi ponsel pintar untuk segala segmen.

"Kami bisa mencakupi 10.000 unit lewat driver. Orang higher segment mereka pasti dekat dengan Samsung," ujarnya dalam acara kerja sama dengan Grab, Samsung dan Erajaya di Gedung Telkomsel, Selasa (10/7/2018).

Managing Director Grab Indonesia Ridzky Kramadibrata mengatakan tawaran ini sementara berlaku untuk pengemudi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Setelah itu, baru menyentuh kota-kota besar lain di Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan.

Penyebarannya pun mengikuti jaringan Telkomsel, wilayah operasi Grab di 132 kota dan cakupan distribusi Samsung dan Erajaya. Dengan menggandeng Erajaya dan Samsung, terdapat penawaran khusus bagi para pengemudi Grab untuk memiliki ponsel pintar Samsung seri J2 Pro, J2 Prime, J2 Black, J4 Black, J6 Black dan Xcover 4.

"Kelihatannya, kami bergerak ke kota-kota besar. Naturally, Sumatra, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper