Hooq Sediakan Akses Tanpa Harus Unduh Aplikasi

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 5 Juli 2018 | 01:40 WIB
Hooq/Reuters
Hooq/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pelanggan Hooq kini bisa mengakses ke layanan premium tanpa harus mengunduh aplikasinya pada ponsel.

Chief Technology Officer Hooq Michael Fleshman mengatakan melalui teknologi Progressive Web App (PWA) dari Google, para pengguna Hooq bisa mengakses layanan premium tanpa harus mengunduh aplikasinya.

Teknologi ini memungkinkan pelanggan menikmati pengalaman pengalaman berselancar aplikasi melalui situs dengan tampilan yang sama di seluruh perangkat  mulai dari desktop, ponsel dan tablet.

Hooq memperkenalkan inovasi ini setelah menemukan bahwa empat dari lima pengguna Hooq tak mengakses kontek Hooq melalui aplikasi melainkan dari situs web.  

“Hooq meluncurkan PWA karena berdasarkan penelitian bahwa empat dari lima pelanggan mengakses internet setiap hari melalui ponsel mereka dengan penggunaan aplikasi dan situs website hampir sama," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Rabu (4/7/2018).

Adapun, pilihan pelanggan untuk mengakses melalui web didasarkan pada alasan keterbatasan paket data dan ruang penyimpanan pada ponsel.

Hooq pun menyelesaikan masalah ini  dengan  mengirimkan URL melalui media sosial, SMS dan surat elektronik. Dengan demikian, dia menyebut bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

"Dengan menghilangkan semua masalah ini, sekarang lebih banyak pelanggan dapat mengakses Hooq langsung dari URL dan membagikannya ke media sosial, email, SMS dan lain-lain dan lupakan rumitnya mengunduh aplikasi dari app store sehingga menghasilkan basis pelanggan potensial yang lebih besar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper