Xiaomi 'Contek' iPhone X Pada Mi 8

Newswire
Selasa, 29 Mei 2018 | 11:10 WIB
Mi Store
Mi Store
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk memperingati ulang tahun kedelapan, Xiaomi akan meluncurkan perangkat andalannya yang baru pada 31 Mei 2018.

Perangkat tersebut diperkirakan akan membawa nama Mi 8 dengan fitur perangkat keras kelas atas, diantaranya kamera vertikal seperti iPhone X, dan juga desain notch.

Menariknya, notch tersebut akan membawa sensor inframerah yang kabarnya akan memungkinkan pemindai wajah dan emoji AR kekinian.

Dilansir dari Phone Arena, Xiaomi sendiri yang mengungkapkan hal tersebut di postingan di jejaring sosial Weibo baru-baru ini, dengan mengisyaratkan bahwa "sebuah gelombang besar kelucuan akan datang."

Xiaomi juga memberi bocoran beberapa emoji animasi -- banyak wajah hewan, termasuk maskot Xiaomi sendiri -- yang terlihat sangat mirip dengan animoji Apple.

Dalam hal perangkat keras, Mi 8 kabarnya akan dibekali Qualcomm Snapdragon 845 yang akan dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB. Selain itu, penyimpanan internal 128GB juga akan ditawarkan.

Di sisi perangkat lunak, Android 8.1 Oreo akan berada langsung dari kotak dengan kustom MIUI 10 di lapisan atasnya.

Terakhir, soal ketersediaan dan harga, Xiaomi Mi 8 diperkirakan akan mulai dijual pada awal Juni, dengan harga dikabarkan mulai 470 dolar atau sekitar Rp6,6 juta, demikian Phone Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : antaranews
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper