Oppo Tidak Takut Kanibalisasi Produk Sendiri

PR Manager Oppo Aryo Meidianto mengatakan masing-masing varian memiliki target pasarnya sendiri sehingga tidak akan berbenturan.
Dhiany Nadya Utami | 23 Mei 2018 20:46 WIB
Oppo F7 Youth warna Solar Red - Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Kendati mengeluarkan varian baru dalam jarak yang tak terpaut jauh dengan seri sebelumnya, Oppo mengaku tak khawatir produk-produknya akan saling “memakan” pangsa pasar satu sama lain.

PR Manager Oppo Aryo Meidianto mengatakan masing-masing varian memiliki target pasarnya sendiri sehingga tidak akan berbenturan.

“Tidak ada kekhawatiran. Pengalaman dari penjualan [varian sebelumnya] F5 yang punya 3 varian juga,” katanya saat peluncuran Oppo F7 Youth, Selasa (23/5/2018).

Menurutnya, dengan banyak varian masyarakat jadi memiliki banyak alternatif dalam memilih produk Oppo yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya.

“Seri F7 ini kan ada [varian memori] 128 GB, itu untuk yang butuh kapasitas besar, buat yang butuh [kebutuhannya] biasa ada F7 reguler, lalu buat anak muda bisa pilih F7 Youth ini,” jelasnya.

Selain itu Aryo mengatakan penjualan produk dari lini F7 menunjukkan hasil yang positif. Bahkan, dia mengklaim sejak dirilis hingga hari ini penjualan Oppo F7 telah melampaui penjualan F5 hingga 3 kali lipat. Dia optimistis dengan adanya Oppo F7 Youth penjualannya akan semakin naik.

“Paling dicari itu yang warna Solar Red, sampai di mana-mana kosong. Tapi minggu ini harusnya sudah tersedia lagi,” tambah Aryo.

Oppo F7 Youth sendiri tersedia dalam 2 warna yakni Solar Red dan Black Diamond dan dapat dibeli mulai 1 Juni mendatang di berbagai titik penjualan Oppo seharga Rp3.799.000. Oppo F7 telah tersedia di pasaran sejak awal April lalu dengan banderol mulai dari Rp4.199.000.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top