Detail Fitur Premium Galaxy A6|A6+, Harga Rp3,8 Juta

Dengan harga jual Rp3,799 juta dan Rp4,899 juta, kedua ponsel cerdas ini memang cukup unggul di kelasnya. Alsannya jelas pada spek dan fitur-fitur yang dibawanya.
M. Taufikul Basari | 08 Mei 2018 07:57 WIB
Samsung Galaxy A6 - Istimewa

Bisnis.com, BADUNG, Bali -- Pemimpin pasar smartphone kategori premium mid-range, Samsung, baru saja meluncurkan Galaxy A6|A6+ untuk pasar  Indonesia yang diklaim bisa memberi pengalaman tanpa batas bagi pengguna, terutama kalangan milenial.

Dengan harga jual Rp3,799 juta dan Rp4,899 juta, kedua ponsel cerdas ini memang cukup unggul di kelasnya. Alsannya jelas pada spek dan fitur-fitur yang dibawanya.

Memiliki fitur premium seperti Dual Camera dengan Live Focus berkemampuan low light, desain Infinity Display, bodi full metal, dan pelantang earphone Dolby Atmos. Berikut sejumlah keunggulan Galaxy A6|A6+ yang peluncuran untuk Indonesia dilakukan di Bali.

PIlihan Warna

Pengguna dapat memilih tiga warna yang tersedia, yaitu biru navy, hitam dan emas untuk disesuaikan dengan selera dan kepribadian pengguna

Full Metal dan Gorilla Glass

Samsung Galaxy A6 | A6+ menawarkan kerangka full metal serta 2.5D Gorilla Glass untuk desain yang lebih kuat namun tetap stylish dan nyaman digenggam.

Infinity Display

Perangkat Galaxy A6 | A6+ memiliki desain tipis dengan tampilan layar infinity (5.6” pada Galaxy A6 dan 6.0” pada Galaxy A6+) dengan teknologi Super AMOLED yang sangat ideal untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih dramatis, mengirimkan pesan, bermain gim, menjelajah dunia maya dan banyak lagi.

Kamera

Galaxy A6+ memiliki resolusi kamera depan 24 MP dan 16 MP pada Galaxy A6 hingga mampu menghasilkan foto potret diri yang bagus dan jelas.

Fitur otomatis dan manual pada kamera Galaxy A6 | A6+ juga memungkinkan pengguna berkreasi sesuai dengan tone yang diinginkan

Fitur Selfie Flash yang menggunakan LED dapat diatur tingkat pencahayaannya dan dengan screen flash Anda dapat mengambil selfie dengan hasil tampak jelas dan terang, bahkan dalam cahaya minim.

Fitur Selfie Flash tersedia baik di Galaxy A6 | A6+ dan berfungsi juga ketika digunakan untuk mengambil video, misalnya untuk digunakan vlogging.

Fitur Live Focus

Pada Galaxy A6+ yang hadir dengan dual camera (16 MP dan 5MP) dengan mode live focus, pengguna dapat mengambil gambar dengan efek bokeh yang bisa diesuaikan dengan satu langkah sebelum atau sesudah foto diambil, sehingga subjek foto dapat terlihat lebih tajam.

Softlight effect. Fitur ini dapat digunakan untuk mengubah tampilah bokeh effect menjadi lebih unik dengan bentuk yang berbeda-beda. Ada 10 template yang dapat dipilih pengguna untuk kreasi foto yang semakin unik.

Fitur AR Sticker

Pengguna dapat mengekspresikan diri lebih leluasa dan membuat konten yang semakin unik dengan adanya AR Sticker, filter dan stamps dari Galaxy A6 | A6+

Low Light Camera

Kamera pada Galaxy A6 | A6+ dilengkapi dengan bukaan lensa (aperture) f1.7 yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar kapanpun bahkan di tempat minim cahaya.

Fitur Premium Galaxy A6 | A6+

Bixby Vision

Fitur Bixby Vision dapat digunakan untuk memudahkan kegiatan sehari – hari dan traveling mereka dengan pilihan text, image, place dan QR Code.

Bixby Vision memungkinkan pengguna memiliki layaknya asisten pribadi virtual yang dapat memberikan informasi, memberikan notifikasi waktu dan jadwal pengguna serta memudahkan akses ke aplikasi favorit. Menejemahkan tulisan asing dengan foto juga lebih gampang.

Ketika sedang berpergian ke suatu tempat baru, Bixby Vision ‘Place’ dan ‘Image’ membantu kita memberikan referensi dari objek foto yang kita ambil.

Selain memberi referensi dalam bentuk gambar, Bixby Vision ‘Text’ dapat membantu pengguna menerjemahkan hingga 56 bahasa tanpa perlu lagi repot untuk mengetik ulang serangkaian kata yang ingin diterjemahkan. Cukup mengambil foto tulisan tersebut dan memilih menu text kemudian Bixby akan menerjemahkan kalimat tersebut untuk kita.

Kualitas Suara Dolby Atmos

Pengguna dapat memiliki pengalaman menonton film dengan detail suara yang lebih jelas dan membuat Anda seolah-olah berada di dalam momen tersebut dengan teknologi Dolby Atmos yang ada pada Galaxy A6 dan A6+. Untuk menikmati kualitas suara dengan Dolby Atmos, earphone harus terpasang pada Galaxy A6|A6+.

Kapasitas Penyimpanan

Galaxy A6 memungkinkan pengguna memaksimalkan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 256GB – bahkan pada Galaxy A6+ bisa ditambahkan hingga 400GB

Perangkat ini juga dilengkapi dengan 3 slot: 2 slot untuk SIM Card dan 1 slot untuk micro SD

Keamanan

Samsung Galaxy A6 dan A6+ dilengkapi dengan Face Recognition yang praktis dan memudahkan pengguna membuka akses Galaxy A6 dan A6+. Hanya dengan satu langkah mudah: angkat Galaxy A6 atau A6+ seperti saat mengambil selfie, dan seketika smartphone dapat digunakan dan keamanan data di dalam perangkat pengguna pun terjaga dengan aman.

Aplikasi Samsung Member menyediakan layanan live chat, pemeriksaan jarak jauh (remote service), dan layanan lain yang dapat diakses di mana saja. Samsung Service Center tersebar lebih di 200 titik di seluruh Indonesia dan ada agen call center yang bisa membantu konsumen.

 

Samsung Galaxy A6

Samsung Galaxy A6+

Tampilan layar

5.6” HD+, Infinity Display, Super AMOLED

6.0” FHD+, Infinity Display, Super AMOLED

Kamera

Belakang: 16 MP (f1.7)

Depan : 16 MP (1.9)

Belakang: Dual Camera 16 MP (f1.7) + 5 MP (f1.9)

Depan: 24 MP (f1.9)

Memori

RAM: 3 GB

Internal : 32 GB

Nicro SD slot hingga 256 GB

RAM: 4 GB

Internal: 32 GB

Micro SD slot hingga 400 GB

Fitur tambahan

Bixby Vision, Dolby Atmos, face recognition

Bixby Vision, Dolby Atmos, face recognition

Baterai

3.000 mAH

3.500 mAH

Nah, itu adalah keunggulan produk yang baru bisa didapatkan di Indonesia per 3 Juni lewat platform e-commerce atau di toko ritel.

Tag : samsung, samsung galaxy
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top