Ini Spek Samsung Galaxy A6 & A6+. Mulai Bisa Dibeli 3 Juni

Smartphone kategori premium mid-range ini diklaim punya fitur premium yang menggiurkan. Tapi, bagaimana dengan harganya? Apakah sesuai dengan kantong Anda?
M. Taufikul Basari | 07 Mei 2018 21:26 WIB
Pengambilan foto dalam kondisi low/light menggunakan Samsung Galaxy A6 / Bisnis / M. Taufikul Basari

Bisnis.com, BADUNG, Bali -- Dua handphone anyar keluaran Samsung, Galaxy A6 dan A6+ baru saja diluncurkan untuk pasar Indonesia, meskipun baru bisa dibeli per 3 Juni 2018.

Smartphone kategori premium mid-range ini diklaim punya fitur premium yang menggiurkan. Tapi, bagaimana dengan harganya? Apakah sesuai dengan kantong Anda?

Saat ini produsen ponsel dari Korea Selatan itu membanderol Samsung Galaxy A6 dan A6+ di Indonesia dengan harga Rp3,799 juta dan Rp4,899 juta.

Bagaimana dengan spesifikasinya?

 

Samsung Galaxy A6

Samsung Galaxy A6+

Tampilan layar

5.6” HD+, Infinity Display, Super AMOLED

6.0” FHD+, Infinity Display, Super AMOLED

Kamera

Belakang: 16 MP (f1.7)

Depan : 16 MP (1.9)

Belakang: Dual Camera 16 MP (f1.7) + 5 MP (f1.9)

Depan: 24 MP (f1.9)

Memori

RAM: 3 GB

Internal : 32 GB

Nicro SD slot hingga 256 GB

RAM: 4 GB

Internal: 32 GB

Micro SD slot hingga 400 GB

Fitur tambahan

Bixby Vision, Dolby Atmos, face recognition

Bixby Vision, Dolby Atmos, face recognition

Baterai

3.000 mAH

3.500 mAH


Kekerenan A6+ salah satunya ada di kamera. Dual camera bisa menghasilkan low light yang nyaris sama dengan ponsel premiumnya. Sesuai dengan gaya anak muda yang suka pamer foto perjalanan berkualitas atau membuat konten vlog.

Samsung Galaxy A6 dan A6+ akan tersedia bagi seluruh konsumen Indonesia mulai 3 Juni 2018 melalui platform e-commerce maupun toko retail.

Fitur kamera berkualitas ini mengikuti kebutuhan pengguna yang semakin peduli dengan hasil akhir jepretan secara instan tapi memuaskan, terutama di kondisi pencahayaan yang kurang mendukung seperti malam hari atau di dalam ruangan. Sayangnya hanya A6+ yang dibekali dual camera, sedangkan A6 cukup puas dengan single camera.

A6+ juga memiliki Live Focus yang menghasilkan foto bokeh dalam satu langkah, bahkan dapat disesuaikan saat mengambil gambar atau sesudahnya.

 

Tag : samsung
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top