Pemain Baru di Lini Flagship, LG G7 ThinQ

Meski terkesan sedikit tertinggal dari merek-merek lain, akhirnya pekan ini LG memperkenalkan ponsel pintar premiumnya, LG G7 ThinQ.
Dhiany Nadya Utami | 06 Mei 2018 23:03 WIB
LG G7 ThinQ - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Meski terkesan sedikit tertinggal dari merek-merek lain, akhirnya pekan ini LG memperkenalkan ponsel pintar premiumnya, LG G7 ThinQ.

Mengutip TechRadar, secara tampilan ponsel anyar pabrikan asal Korea ini hadir mirip dengan pendahulunya, G6, tetapi dengan tampilan layar penuh plus notch atau poni.

LG G7 ThinQ memilikk layar 6,1 inci QHD yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Pun, layarnya mengusung aspek ratio 19,5:9 dan screen to body ratio 82,9%.

Seperti kawan lain di kelasnya, ponsel flagship ini dilengkapi dwi-kamera. Kamera pertama berkekuatan 16MP dengan sudut lebar hingga 107 derajat dan bukaan f/1,9, sementara kamera lainnya bersudut 71 derajat dengan bukaan f/1,7. Adapun untuk kamera depan, LG G7 ThinQ mengusung kamera berkekuatan 8MP dengan bukaan f/1,9.

Urusan dalam, LG G7 ThinQ bermodalkan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 4GB/ROM 64 GB. Kabarnya akan hadir pula varian RAM 6GB/ROM 128GB di beberapa negara.

LG G7 ThinQ juga mengusung fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Tak seperti Samsung yang mengandalkan Bixby, sistem AI buatannya sendiri, LG menggunakan AI dari Google Assistant.

Kecerdasan buatan juga hadir pada fitur kamera, AI Camera LG akan mengubah modenya sesuai objek yang dibidik dan menyesuaikan pengaturannya. Selain itu, ada mode Super Bright Camera yang dapat membuat hasil foto 4 kali lebih cerah dibandingkan dengan yang ada pada LG G6. Kendati saat mode ini diaktifkan, resolusi kamera akan menurun hingga 4MP untuk foto dan 1080p untuk video.

Ponsel ini hadir dalam 4 varian warna yakni Raspberry Rose, New Moroccan Blue, New Aurora Black, dan New Platinum Gray. Kabarnya akan mulai beredar di Korea Selatan pada pertengahan Mei dan mulai masuk negara lain pada Juni. Belum ada bocoran mengenai harga jualnya tetapi diprediksi akan dibanderol sekitar US$650.

Tag : smartphone
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top