Huawei P20 Pro Bakal Meluncur Kuartal II/2018

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 26 April 2018 | 06:38 WIB
Huawei P20 Pro, ponsel yang dilengkapi dengan triple-lens/Huawei
Huawei P20 Pro, ponsel yang dilengkapi dengan triple-lens/Huawei
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Huawei akan memboyong smartphone dari lini premiumnya, Huawei P20 Pro, ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hal tersebut diutarakan oleh Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Groupt Lo Khing Seng usai peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

“Kami harapkan kuartal 2 ini,” katanya tanpa menyebut tanggal pasti.

Lo mengatakan Huawei Indonesia sedang mengupayakan proses masuk produk tersebut ke Tanah Air, termasuk mengurus sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) seperti yang disyaratkan pemerintah.

Lo enggan mengatakan berapa kisaran harga P20 Pro yang akan dirilis di Indonesia. Adapun di negeri tetangga, Malaysia, ponsel tersebut dijual mulai dari RM 3.149 atau setara Rp11.169.000, lebih murah dibandingkan harga jual di Eropa yakni €899 atau setara dengan Rp15.283.000 untuk P20 Pro.

Ketika ditanya apakah harga jual di Tanah Air akan seperti harga jual di negeri tetangga yang lebih murah dibanding harga global, Lo tidak memberikan jawaban yang tegas.

“Itu yang kita perjuangkan. Intinya kita perjuangkan untuk dapat diterima dengan baik oleh masyarakat indonesia. Apalagi P20 Pro itu kan sekarang bisa dibilang best phone yang ada saat ini,” ujarnya sambil tersenyum.

Huawei P20 Pro diluncurkan pertama kali pada 27 Maret silam di Paris, Perancis. Sebenarnya ada dua varian untuk seri ini yakni P20 dan P20 Pro, tetapi distributor Huawei untuk Indonesia, GND Imperium Perkasa, mengatakan hanya varian P20 Pro yang akan masuk ke Indonesia.

Ponsel ini dibekali kamera belakang triple-lens yang terdiri dari lensa utama RGB dengan resolusi 40 megapiksel, lensa mono 20 megapiksel, serta lensa telephoto dengan 3 kali pembesaran dan resolusi 8 megapiksel.

Kameranya diklaim mampu melakukan fotografi minim cahaya dengan amat baik berkat ISO 102400 yang diusungnya. Sementara untuk kamera depan seri P20 ini disematkan lensa 24 megapiksel dan mendukung fixed focal length.

Dari sisi dalaman, Huawei P20 dan P20 Pro memiliki dapur pacu Huawei Kirin 970 CPU octa core+ dengan kapasitas RAM 6GB dan 128GB ROM. Didukung pula oleh baterai 4.000 mAh yang disebut mampu bertahan seharian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper