JOOX Kembangkan Platform Bagi Perusahaan Untuk Sasar Milenial

Fajar Sidik
Kamis, 12 April 2018 | 12:35 WIB
Logo Joox/
Logo Joox/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- JOOX mengembangkan platform untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam memasarkan produknya, terutama untuk menyasar kaum milenial yang menjadi mayoritas pengguna aplikasi musik streaming tersebut.

Senior Director of Business Development Tencent International Business Group, Benny Ho mengatakan untuk membantu para pelaku usaha menjangkau konsumen milenial. JOOX memperkenalkan sebuah platform yang ada di dalam aplikasi, yang dapat dimanfaatkan oleh para perusahaan untuk mempromosikan dan memasarkan produknya.

Benny menjelaskan melalui platform ini, informasi mengenai produk yang dipromosikan akan muncul secara pop up, sehingga pengguna aplikasi JOOX dapat langsung mengakses informasi tersebut.

“Memasarkan produk melalui aplikasi, dalam hal ini di JOOX, artinya perusahaan sedang menjangkau konsumen pada segmen milenial. Produk-produk yang mereka pasarkan juga akan terus terpapar karena kelompok millenial juga terus mengakses aplikasi ini setiap harinya," katanya dalam siaran pers, Kamis (12/4/2018)

Benny mengungkapkan pertumbuhan bisnis yang kian pesat di Indonesia menuntut perusahaan dan para pelaku bisnis untuk mencari berbagai metode kreatif untuk memasarkan produk mereka.

Menurutnya, pada era digital saat ini, perusahaan tidak bisa lagi bergantung hanya pada metode dan medium konvensional. Kehadiran berbagai aplikasi smartphone bisa menjadi opsi baru bagi pelaku bisnis untuk memperluas jangkauan mereka, terutama ke generasi milenial.

"Aplikasi streaming musik menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh milenial. Dari sekian banyak aplikasi streaming musik, JOOX menjadi salah satu nama terbesar di Asia. Di Indonesia, JOOX telah diunduh lebih dari 70 juta kali sejak muncul pada Oktober 2015, dengan 70% di antaranya merupakan generasi milenial," ungkapnya.

Benny menegaskan, data tersebut menunjukkan bahwa kini para pelaku usaha bisa memperkenalkan dan memasarkan produk atau jasa mereka melalui aplikasi yang dikembangkan Tencent ini. Menurutnya, pelaku usaha harus semakin jeli dalam melihat berbagai peluang untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, terutama generasi milenial.

Dia menambahkan, kelompok milenial merupakan kelompok yang sangat lekat dengan teknologi, mereka berkomunikasi lewat sosial media dan kerap menggunakan aplikasi online untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Bahkan, tak jarang generasi milenial sudah memiliki purchasing power yang kuat dan mandiri.

Pada 17 April mendatang, JOOX akan mengundang lebih dari 300 perusahaan lokal dan internasional pada sebuah acara marketing gathering untuk menyampaikan peluang baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper