Ini Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Produk Terbaru Garmin Mk1

Maftuh Ihsan
Jumat, 6 April 2018 | 16:14 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Garmin Indonesia secara resmi telah meluncurkan produk terbaru Descent™Mk1, komputer selam dengan desain berbentuk jam tangan yang menawarkan navigasi GPS permukaan dengan pemetaan yang kaya warna.

Dirancang untuk penyelam bebas, teknis, dan rekreasi, Descent Mk1 memungkinkan penyelam untuk merencanakan petualangan di bawah air langsung dari jam tangannya dengan menggunakan GPS waypoint untuk otomatis menandai titik mulai dan titik keluar menyelam.

Descent Mk1 juga menawarkan beberapa mode selam, kompas 3 sumbu, data dalam penyelaman, dan juga fungsi multi-sport seperti pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan, profil aktivitas, dan unggahan catatan penyelaman secara otomatis melalui aplikasi Garmin Connect Mobile ke komunitas penyelam online Garmin.

“Apa pun jenis penyelamannya, Descent Mk1 adalah komputer selam intuitif yang takkan ingin Anda lepaskan. Dengan berbagai fitur yang terpasang, produk ini bisa digunakan saat menyelam maupun di luar air, dengan bentuk berupa jam tangan, Anda takkan perlu melepasnya,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia, melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (6/4/2018).

“Descent Mk1 dibuat oleh penyelam, untuk penyelam, dan kami sangat senang bahwa semangat kami menciptakan perangkat dengan kegunaan khusus, kini dapat mendukung semangat penjelajah bawah air.” Imbuhnya.

KEUNGGULAN

Descent Mk1 memiliki mode Apnea untuk para penyelam bebas rekreasi dan kompetitisi, serta mode Apnea Hunt untuk para pemancing tombak (spear-fisher).

Begitu penyelam mulai menyelam, perangkat ini akan otomatis memulai hitungan selam dan ketika penyelam naik ke permukaan, hitungan selamnya otomatis berhenti. Descent Mk1 mendukung hingga enam jenis gas, termasuk udara biasa, nitrox, dan trimix.

Sambil menikmati menyelam, informasi berguna seperti kedalaman, lama selam, suhu, NDL/TTS, kecepatan naik/turun, campuran gas, PO2, N2 loading, informasi dekompresi/safety stop, jam, dan banyak lagi bisa dilihat pada layar warna 1,2 inci yang terang.

Penyelam dapat berganti ke kompas selam dan laman data tambahan hanya dengan menekan tombol, atau dengan ketukan cepat dua kali pada layar.

Produk ini menggunakan algoritma Bühlmann ZHL-16c dengan setelan konservatif yang bisa diatur. Anda bisa memilih tiga tingkat konservatif yang sudah ada, atau tentukan sendiri Faktor Gradiennya.

Peringatan bunyi dan getar yang bisa dipilih membantu agar penyelam tetap memperoleh informasi selama menyelam.

Ini Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Produk Terbaru Garmin Mk1

Jika dikenakan bersentuhan langsung dengan kulit di pergelangan tangan, teknologi pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan Garmin Elevate™1 akan memantau denyut jantung dan melacak tingkat pengerahan tenaga.

Descent Mk1 otomatis mengunggah catatan penyelaman ke Garmin Connect™ melalui WiFi dengan ponsel pintar yang dipasangkan untuk analisis pasca-selam.

Penyelam dapat memberi nama penyelamannya, dan melihatnya kembali dalam aplikasi untuk mengkaji data penyelaman seperti jenis penyelaman, suhu, titik masuk dan titik keluar, serta banyak lagi.

Di darat, Descent Mk1 memiliki fitur pelacakan satelit GPS dan GLONASS dengan sensitivitas tinggi untuk navigasi permukaan berbasis peta, termasuk sensor ABC (altimeter, barometer, dan kompas).

Selain fungsi-fungsi yang menyeluruh untuk menyelam, Descent Mk1 menawarkan fitur lengkap untuk olahraga/latihan, kebugaran, dan alat navigasi luar ruangan.

Produk ini juga sudah terpasang berbagai profil aktivitas untuk berenang, berlari, bersepeda, mendaki, ski, mendayung, paddle boarding, dan banyak lagi.

Jika dipasangkan dengan ponsel pintar yang kompatibel2, Descent Mk1 memungkinkan pengguna menerima dan melihat SMS, email, dan notifikasi pintar langsung dari jam tangan.

Pengguna bisa menyesuaikan tampilan jam tangan dengan muka jam tangan, aplikasi, dan bidang data gratis dari toko Connect IQ kami.

MATERIAL & SPESIFIKASI

Dibuat dari material premium, komputer selam Descent Mk1 akan tersedia dalam bezel stainless-steel dengan tali jam tangan silikon.

Dengan tali jam tangan QuickFit, penyelam dapat dengan cepat berganti antara tali jam reguler dengan tali jam yang lebih panjang untuk dikenakan di atas wetsuit yang tebal atau dry suit.

Tali jam QuickFit juga memungkinkan penyelam untuk menyesuaikan gaya pemakaian jam untuk aktivitas sehari-hari atau acara khusus — tanpa menggunakan alat apa pun.

Ini Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Produk Terbaru Garmin Mk1

Descent MK1 memiliki kaca jam tangan cembung dari safir agar tahan gores, dan layar warna 1,2 inci resolusi tinggi yang terang dengan LED backlighting, sehingga memastikannya bisa dibaca dalam segala kondisi penerangan, di atas maupun di dalam air.

Dengan ketahanan selam hingga 100 meter3 (EN13319), Descent Mk1 memiliki masa aktif baterai hingga 36 jam dalam mode selam, 18 hari dalam mode jam tangan, 10 hari dalam mode ponsel pintar, 20 jam dalam mode aktivitas GPS/HR, dan hingga 28 jam dalam mode UltraTrac™.

HARGA

Descent Mk1 saat ini tersedia dengan harga ritel yang disarankan Rp17,099 juta dan tersedia di 5 lokasi toko Urban Republic: Mall Kelapa Gading, Senayan City, Summarecon Mall Serpong, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, serta rekan belanja online di dinomarket.com, blibli.com, dan erafone.com.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Keterangan:

1 Lihat Garmin.com/ataccuracy

2 Jika dipasangkan dengan ponsel pintar yang kompatibel; lihat Garmin.com/ble

3 Lihat Garmin.com/waterrating

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Maftuh Ihsan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper