Xiaomi Mi Mix 2S Ditopang Dual-Camera dan AI

Mi MIX 2S hadir dengan kamera ganda dan fitur AI terintegrasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya
Dhiany Nadya Utami | 28 Maret 2018 16:15 WIB
Ponsel pintar Xiaomi Mi Mix 2S

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah batal dirilis pada helatan Mobile World Congress 2018 akhir Februari lalu, akhirnya Xiaomi perkenalkan ponsel premiumnya Mi Mix 2S.

CEO and co-founder of Xiaomi Lei Jun mengatakan kehadiran Mi Mix 2S sebagai bentuk konsistensi Xiaomi untuk jadi yang terdepan dalam inovasi.

“Seri Mi MIX terus mendorong batasan, menentang ekspektasi semua orang tentang desain dan kinerja smartphone,” ujar Lei dalam keterangan persnya, Selasa (27/3/2018).

Lebih lanjut dia menyebut Mi MIX 2S hadir dengan kamera ganda dan fitur AI terintegrasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya.  Ponsel ini menggunakan sensor flagship terbaru Sony IMX363 untuk pengaturan dual-camera dengan ukuran piksel 1.4 μm. Keberadaan dwi-kamera ini juga membuat pengguna dapat membuat foto bokeh.

Teknologi kecerdasan buatan pada ponsel ini hadir di fitur AI scene detection. Kamera dapat secara cerdas mengoptimalkan gambar setelah diambil, misalnya mengidentifikasi teks pada salindia (slide) presentasi sehingga tetap terlihat jernih meskipun diperbesar.

Sebagai dapur pacu, ponsel ini dibekali prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845 plus RAM hingga 8 GB dan RAM 256 GB.  Untuk pengisian daya Mi Mix 2S juga mendukung pengisian daya nirkabel cepat 7,5 W.

Seperti tradisi Xiaomi, ponsel seri flagship ini dilepas ke pasaran dengan harga yang terjangkau untuk ponsel sekelasnya. Mi MIX 2S ditawarkan mulai dari harga RMB 3299 atau sekitar Rp7,2 jutaan dan mulai tersedia di China pada 3 April, menyusul ke pasar global kemudian.

Selain Mi MIX 2S, pada kesempatan yang sama Xiaomi juga meluncurkan Mi AI Speaker mini. Versi kecil dari Mi Al Speaker yang diluncurkan tahun lalu ini dibanderol RMB 169 atau sekitar Rp360.000 dan sama-sama dijual mulai 3 April mendatang.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top