Program Indonesiabaik.id Kemkominfo Raih Penghargaan PBB

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 21 Maret 2018 | 10:05 WIB
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/Istimewa
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berhasil meraih predikat Winner karena telah membuat program Indonesiabaik.id dan predikat Champion untuk 11 karya lain yang dibuat Kemkominfo bersama masyarakat pada ajang World Summit on the Information Society (WSIS) Forum 2018 di Jenewa, Swiss.

Plt Kepala Humas Kemkominfo, Noor Ihza mengemukakan Indonesiabaik.id merupakan program soft campaign government public relation (GPR) yang dilakukan Kemkominfo dibawah naungan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik sejak tahun 2017.

Menurutnya, Indonesiabaik.id mulai diperkenalkan pada 6 Juni 2017 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dengan tujuan sebagai salah satu content creator serta media jejaring konten positif untuk menangkal informasi hoax di Indonesia.

“Program Kemkominfo bernama Indonesiabaik.id diberikan predikat Winner setelah ada penilaian dari Tim Expert International Telecommunication Union (ITU) dan mendapatkan suara terbanyak pada voting ajang WSIS Forum 2018,” tuturnya, Rabu (21/3/2018).

Menurut Noor predikat Winner dan Champion yang diberikan PBB merupakan prestasi Kemkominfo di dunia Internasional. Predikat tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama dengan baik dalam menciptakan konten positif dan melawan hoaks bersama untuk menyehatkan dunia siber Indonesia.

“Pada Ajang WSIS Prizes kali ini ada sebanyak 700 karya dari berbagai Negara yang dilombakan yang masuk dalam 18 kategori. Karya- karya itu kemudian disaring ketat oleh Tim Expert dari ITU maupun melalui voting untuk kemudian dipilih sekitar 5 karya sebagai Champion untuk setiap kategorinya. Terhadap 5 Champion pada setiap kategori kemudian dinilai oleh Tim Expert ITU untuk ditetapkan 1 Winner-nya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper