Qualcomm Snapdragon 700 Meluncur, Ini Berbagai Keunggulannya

Maftuh Ihsan
Selasa, 27 Februari 2018 | 22:42 WIB
Qualcomm/Reuters
Qualcomm/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Qualcomm Technologies, Inc. telah memperkenalkan seri Qualcomm®Snapdragon™ 700 Mobile Platform terbaru. Apa saja keunggulannya?

Platform ini dirancang untuk melampaui harapan dari pengalaman mobile high-end yang ada saat ini dengan fitur dan performa yang sebelumnya hanya ada pada seri premium Snapdragon 800 Mobile Platform. 

Peningkatan yang ada pada seri 700 ini meliputi dukungan akan penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on-device) dari Qualcomm® Artificial Intelligence (AI) Engine, serta peningkatan pada kamera, performa dan konsumsi daya perangkat.

Seri Snapdragon 700 Mobile Platform dirancang untuk menawarkan beberapa keunggulan sebagai berikut:

  • AI: Seri Snapdragon 700 akan hadir dengan multi-core Qualcomm AI Engine yang memberikan peningkatan 2x lebih tinggi untuk penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on-device) dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform. Melalui komputasi heterogeneous, arsitektur seri 700 yang baru - Hexagon Vector Processor, subsistem Adreno Visual Processing, dan CPU Kryo – bekerja secara kooperatif untuk merekam dan berbagi video dengan sangat mudah, mempelajari suara dan ucapan pengguna, membuat perangkat bertahan hanya dalam sekali pengisian daya dengan penggunaan normal (tanpa mengubah pengaturan ataupun aplikasi).
  • Kamera: Seri Snapdragon 700 akan memberikan performa tanpa batas dari Qualcomm Spectra ISP dan membuat pengguna semakin suka untuk mengabadikan setiap bagian dari pengalaman hidupnya, baik siang maupun malam, dalam slow-motion atau dengan bantuan AI. Seri ini juga menjanjikan banyak tambahan fitur kamera kelas profesional yang didukung dengan spesifikasi berkualitas tinggi.
  • Performa dan Baterai: Seri Snapdragron 700 akan memulai debut arsitektur baru di seluruh bagian platform mobile, termasuk Qualcomm Spectra ISP, Kryo CPU dan subsistem Adreno Visual Processing, yang akan menawarkan peningkatan hingga 30% pada efisiensi daya, kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik di berbagai skenario penggunaan dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform. Produk-produk dengan seri 700 juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 4+, yang dibuat untuk mampu melakukan pengisian daya hingga 50% dalam waktu hanya 15 menit.
  • Konektivitas: Snapdragon 700 akan menampilkan rangkaian teknologi nirkabel mutakhir dengan LTE ultra cepat, fitur carrier Wi-Fi, serta peningkatan Bluetooth 5.

Semua itu didukung oleh kekuatan komputasi heterogeneous1 pada fitur premium seperti Qualcomm Spectra™ ISP, Qualcomm® Kryo™ CPU, Qualcomm® Hexagon™ Vector Processor, dan subsistem Qualcomm® Adreno™ Visual Processing.

“Seri Snapdragon 700 Mobile Platform akan membawa teknologi dan fitur premium ke dalam perangkat yang lebih terjangkau harganya, sesuatu yang didambakan oleh konsumen dan pelanggan OEM global kami,” kata Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/2/2018).

“Mulai dari Qualcomm AI Engine yang mutakhir hingga kamera dan performa superior serta konsumsi daya perangkat yang rendah, seri Snapdragon 700 dioptimalkan untuk mendukung pengalaman yang diharapkan konsumen dari perangkat seluler paling canggih dengan harga yang lebih rendah,” imbuh Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Maftuh Ihsan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper