Sony Kembangkan Smartphone Berkamera Video 4K

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 26 Februari 2018 | 21:42 WIB
Sony action camera RX0/sony.com
Sony action camera RX0/sony.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sony Corporation, pabrikan asal Jepang akan memfokuskan pada pengembangan fitur rekam video dengan resolusi 4K untuk mendorong penjualan ponsel pintar.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (26/2/2018), Sony fokus menggarap fitur rekam video 4K untuk memenangkan persaingan di lini kekuatan teknologi kamera. Adapun, melalui Xperia XZ2 Sony yang terbaru Sony berupaya memenangkan persaingan.

Bahkan, Senior Product Manager Sony Mobile Adam Marsh mengatakan kemampuan rekam video dengan resolusi definisi tinggi (high definition resolution/HDR) Xperia XZ2 melebihi kemampuan kamera kelas premium milik Sony.

"Kami memiliki sebuah smartphone yang akan masuk ke pasar yang pastinya akan memberikan Anda kemampuan rekam film yang lebih baik dari sebuah kamera premium dari Sony," katanya.

Sony Xperia XZ2 memiliki fitur Corning Gorilla Glass 5 pada bagian layarnya baik di muka maupun bodi. Kemudian, dari sisi rasio 18:9 yang mengurangi ukuran bezel di bagian muka.

Peranti juga didukung kemampuan rekam super lamban di resolusi 1.080p. Sony pun bisa meningkatkan kualitas video dari single definition resolution (SDR) menjadi HDR dengan menggandeng departemen Bravia, produk televisi Sony.

Analis CCS Insight Ben Wood mengatakan kendati inovasi terus dilakukan, Sony masih perlu upaya lebih untuk bisa menguasai pasar. Menurutnya, tantangan yang dihadapi Sony sama dengan merek-merek lainnya seperti HTC dan LG untuk bisa menyaingi iPhone dan Samsung.

"Untuk menyaingi Apple dan Samsung, dibutuhkan investasi besar dari kompetitor seperti Sony, HTC, LG dan vendor lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper