Pengguna Windows XP Tidak Bisa Belanja Musik di iTunes Store

Setelah 25 Mei, para pengguna sistem operasi lawas setidaknya Windows 7 yang bisa mengakses versi iTunes terbaru
Duwi Setiya Ariyanti | 26 Februari 2018 13:35 WIB
Airpod - www.apple.com

Bisnis.com, JAKARTA — Para pengguna sistem operasi lawas tak lagi seperti Windows XP dan Windows Vista tak lagi bisa menikmati pelayanan dari iTunes Store.

Seperti dikutip dari laman resmi Apple, Senin (26/2/2018), per 25 Mei 2018 para pengguna Windows XP, Windows Vista dan Apple TV generasi pertama yang dirilis pada 2007 tak lagi bisa melakukan pembelian baru atau mengunduh ulang produk yang telah dibeli sebelumnya.

Alasannya, pembaruan sistem keamanan membuat akses dan pembaruan iTunes Store hanya akan tersedia untuk Apple TV generasi kedua yang dirilis 2010 dan setelahnya.

Setelah 25 Mei, para pengguna sistem operasi lawas harus menggunakan minimal Windows 7 untuk mengakses versi iTunes terbaru. Begitu juga dengan para pengguna Apple TV, Apple menyebut pembaruan iTunes hanya akan tersedia pada televisi yang dirilis 2010.

"Alat ini merupakan produk Apple yang telah usang dan tidak akan mendapat pembaruan untuk mendukung perubahan sistem keamanan ini," ujar keterangan resmi Apple.

Dengan keterangan tersebut, Apple menegaskan agar para pengguna Apple melakukan pembaruan produk dengan produk-produk terbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
streaming

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top