Lintasarta Dapat Sertifikasi MEF-CE 2.0

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 31 Januari 2018 | 03:10 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan Metro Ethernet Datacom Lintasarta telah mendapatkan sertifikasi MEF-CE 2.0 dari Metro Ethernet Forum (MEF), yang diserahkan pada ajang MEF APAC Special Members Meeting di Singapura.

Datacom Director Lintasarta Ginandjar mengatakan Metro Ethernet Forum CE 2.0 merupakan standar Next Generation Carrier Ethernet yang saat ini meliputi konsep multi class of service, standar interkoneksi dan standar manajemen jaringan serta beberapa standard service lainnya.

Menurutnya, MEF merupakan organisasi internasional yang dapat mengembangkan dan menetapkan standard global bagi layanan operator Ethernet.  

"Organisasi ini memiliki kewenangan memberikan sertifikasi melalui uji laboratorium yang ketat sebagai acuan bagi penyedia layanan Ethernet di seluruh dunia. Proses pengujiannya juga dilakukan secara independen oleh lometrix," tuturnya pada Selasa (30/1/2018).

Dia menjelaskan melalui sertifikasi tersebut Lintasarta telah membuktikan dirinya sebagai pemain utama di bidang ICT yang memberikan pelayanan andal dengan kualitas layanan  prima bagi para pelaku industri.

Menurut Ginandjar, ‎sertifikasi itu dapat membantu Lintasarta dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, karena layanan yang kini diberikan sudah mengikuti standard Internasional. Selain itu juga bisa membantu program Indonesia Digital Network (IDN).

"Beberapa tahun belakangan ini Lintasarta mengembangkan infrastruktur Metro Ethernet di 140 kota besar untuk melayani permintaan pelanggan dengan bandwidth besar di seluruh Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper