Ruangguru Salurkan Beasiswa Kuliah di President University

N. Nuriman Jayabuana
Rabu, 10 Januari 2018 | 13:24 WIB
Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman
Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan teknologi penyedia solusi pendidikan, Ruangguru, bekerja sama dengan President University untuk menyalurkan beasiswa senilai Rp66 miliar.

Proses seleksi beasiswa itu dilakukan secara online dan terbuka kepada seluruh pelajar kelas XII tahun ajaran 2018/2019 yang menggunakan platform Ruangguru. Beasiswa itu ditujukan untuk 1.440 pelajar berprestasi terbaik di seluruh Indonesia.

Penerima beasiswa dapat memilih belasan jurusan yang tersedia di President University, yaitu akuntansi, administrasi bisnis, manajemen, TI, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Pendaftaran untuk mengikuti seleksi beasiswa itu mulai dibuka sejak 10 Januari 2018 hingga 9 Februari 2018. Proses seleksi akan berlangsung ke dalam empat tahap dan hasilnya diumumkan pada 28—30 Maret 2018.

“Reputasi dan visi President University dalam penyediaan akses pendidikan kurang lebih sama dengan kami. Salah satu universitas terbaik di Indonesia yang berani menawarkan beasiswa yang tidak main-main,” ujar Founder sekaligus CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara di Jakarta, Rabu (10/1).

Informasi mengenai syarat dan ketentuan proses seleksi beasiswa itu dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play, serta melalui tautan beasiswaruangguru.com.

Pengguna Ruangguru  tercatat menembus 6,5 juta pelajar usia sekolah, naik beberapa kali kali lipat dibanding awal 2017 lalu sekitar 1 juta pengguna. Perusahaan itu sudah menjalin kemitraan stategisdengan pemerintah, yaitu sebanyak 32 provinsi dan 326 kabupaten/kota.

“Baik di Android maupun iOS sekarang Ruangguru yang nomor satu di segmen Education Technology App,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper