Dell EMC Rilis Dua Midrange Storage

Dell EMC merilis dua produk storage anyar yaitu SC5020F dan SC7020F. Kedua produk ini termasuk dalam kategori midrange storage.
Pandu Gumilar | 14 Desember 2017 23:31 WIB
Dell EMC - Reuters/msl

Bisnis.com, JAKARTA - Dell EMC merilis dua produk storage anyar yaitu SC5020F dan SC7020F. Kedua produk ini termasuk dalam kategori midrange storage.

Dell EMC melakukan perilisan kedua produk ini di pengujung tahun oleh agar bisa mendominasi pasar midrange storage tahun depan.

SC5020F dan SC7020F sudah menggunakan fitur all-flash yang didesain untuk membantu pelanggannya untuk memodernisasi pusat data dengan sederhana. Sebelumnya fitur all-flash hanya tersedia di kelas high end.

Teknologi all-flash memungkinkan storage untuk dapat mengefisiensi kebutuhan ruang dibandingkan teknologi sebelumnya yaitu, spin-disk.

“Kalau dulu satu terabyte itu sama dengan satu spin disk, dengan storage berteknologi all-flash bisa diefisiensi lagi dengan skala 4:1,” kata Adir Ginting, Infrastructure Director Dell EMC Indonesia, pada Kamis (14/12/2017).

Efisiensi tersebut, menurutnya, dapat mengurangi biaya operasional juga karena beban listrik untuk menopang kinerja storage pada ruang yang besar pun ikut tereliminasi.

Advisory Systems Enfineer Modern Infrastructure Team, Dell EMC Indonesia, Rekiardi Soenario, menambahkan kelebihan lainnya adalah dukungan oleh perangkat lunak Dell EMC Unity. Dia mengklaim hal ini yang menjadi pembeda antara produknya dengan para kompetitor.

“Storage dengan dukungan Dell EMC Unity pun memungkinkan perpindahan storage tanpa adanya down time [masa jeda], itu yang membedakan dengan competitor lain,” ujarnya.

Selain itu, perangkat lunak ini dapat memberikan penilaiaan KPI terhadap infrastruktur storage yang diadopsi oleh perusahaan dari beragam sisi. Jadi perusahaan dapat mengevaluasi dan memberikan value edit terhadap infratruktur yang dimiliki.

SC5020F dan SC7020F, tuturnya, dapat melakukn pemulihan secara daring apabila mengalami gangguan, mendukung berbagai platform seperti Microsoft dan VM Ware, mengunakan konsep fderasi dan mendukung deduplikasi terhadap data unik.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dell

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup