Akurindo Dorong UMKM Go Digital

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 27 Oktober 2017 | 23:21 WIB
Ilustrasi/dphase.com
Ilustrasi/dphase.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia, Akurindo, berencana mendorong seluruh pelaku UMKM agar segera mendigitalisasi bisnis yang dijalankan. Dengan begitu ekonomi digital dapat secepatnya terwujud di Indonesia.

Ketua Umum Akurindo Emis Moeis mengemukakan pihaknya akan terus mendorong program ekonomi digital yang digagas Presiden Jokowi melalui sektor UMKM. Akurindo akan melakukan edukasi kepada seluruh pelaku di setiap daerah.

Menurutnya, digitalisasi dewasa ini berdampak positif bagi setiap pelaku UMKM agar menjual produk secara langsung tanpa perantara lagi.

"Kami akan terus mendorong sektor UMKM ini agar go digital, sehingga mereka dapat memasarkan langsung produk yang dijual secara online kepada pembelinya," tuturnya di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, Akurindo akan terus mensosialisasikan pentingnya peranan teknologi bagi para pelaku UMKM di setiap daerah, sehingga hal tersebut dapat mendorong Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan nilai valuasi mencapai US$130 miliar pada 2020.

"Kami akan terus mensosialisasikan ini, agar para pelaku UMKM juga turut berkontribusi membuat Indonesia maju dari sisi iperekonomian. Saat ini jumlah mereka sangat banyak, terutama yang ada di setiap daerah," katanya.

Berkaitan dengan itu, Akurindo juga menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas‎) I sekaligus mengesahkan Rancangan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta pemilihan pengurus untuk periode 2017-2022.

"Acara ini akan dihadiri 100 orang dari 30 provinsi di Indonesia yang berasal dari UMKM berbagai usaha seperti kerajinan, furnitur dan kuliner," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper