Ini Tujuh Isu Strategis Ekonomi Digital Indonesia

Thomas Mola
Kamis, 26 Oktober 2017 | 20:39 WIB
Menkominfo Rudiantara/Antara-Wahyu Putro A
Menkominfo Rudiantara/Antara-Wahyu Putro A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan terdapat tujuh isu utama dalam ekonomi digital. Ketujuh isu itu harus menjadi perhatian bersama di tengah segala daya upaya untuk mengembangkan ekonomi digital nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menuturkan untuk memajukan perekonomian di Indonesia dan mendukung inovasi generasi muda tujuh isu strategis itu menjadi perhatian Kementerian Kominfo.

"Indonesia harus berkompetisi dengan negara lain agar tidak tertinggal, ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/10/2017).

Dia merinci ketujuh isu utama yang harus menjadi perhatian untuk memajukan ekonomi (digiltal) Indonesia ialah Human Capital,funding start-up, Taxation, cyber security, ICT infrastructure, consumer protection, dan logistic.

Rudiantara melanjutkan saat ini pemerintah tengah membangun Palapa Ring yang bertujuan mendukung kelancaran proses pemajuan start-up di Indonesia.

“Bagaimana kita bisa menghubungkan semuanya di Indonesia, mulai dari rakyat, instansi seperti rumah sakit, sekolah, sampai perusahaan, hal itu dapat diwujudkan dengan dibangunnya Palapa Ring, dengan begitu, semua bisa terkoneksi satu dengan yang lain,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper