Kredivo Buka Layanan di 130 Merchant E-commerce

Agne Yasa
Kamis, 5 Oktober 2017 | 07:12 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- FinAccel, perusahaan induk Kredivo mengumumkan layanannya telah hadir di 130 merchant e-commerce termasuk di beberapa platform seperti Bukalapak, Lazada, JD.id, Bhinneka, Blibli, dan Shopee.

Akhsay Garg, Pendiri dan CEO FinAccel mengatakan merchant e-commerce Indonesia memiliki tingkat abandonment tertinggi di Asia.

Menurutnya, metode-metode pembayaran tradisional tidak sesuai untuk e-commerce karena biasanya melibatkan terlalu banyak langkah dan tautan pembayaran. Selain itu, dia menambahkan penetrasi kartu kredit di Indonesia juga rendah dan berdampak pada lambatnya pertumbuhan e-commerce.

"Kredivo menawarkan solusi untuk masalah tersebut. Kami sudah hadir di 130 merchant e-commerce," katanya di Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Garg mengklaim saat ini Kredivo menjadi pemimpin dalam kategori pembiayaan kredit Point of Sale (PoS), dengan mengembangkan proses checkout e-commerce yang termudah dan tercepat.

Pihaknya mengklaim Kredivo telah menjadi salah stau metode checkout dengan pertumbuhan tercepat bagi merchant e-commerce.

"Dalam waktu 1,5 tahun sejak diluncurkan, Kredivo tumbuh dengan luar biasa, 30% hingga 40% per bulan untuk pengguna, revenue, transaksi," katanya.

Data kredivo mencatat bahwa perilaku konsumen terkait frekuensi penggunaan Kredivo untuk bertransaksi sebanyak 15-20 kali per tahun, atau empat kali lipat dibandingkan rata-rata penggunaan metode pembyaran lainnya yang hanya 4-5 kali per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper