Polytron Umumkan Update OS Fira Versi 3.0

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:11 WIB
Polytron Prime 7S/prime7s.com
Polytron Prime 7S/prime7s.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ponsel pintar lokal Polytron kembali merilis update sistem operasi Fira versi terbaru yaitu 3.0 yang kini sudah diterapkan pada ponsel lokal Polytron Prime 7S.

General Manager Mobile Phone, Usun Pringgodigdo mengemukakan, OS Fira merupakan sistem operasi berbasis Android yang di develop khusus oleh anak bangsa khusus untuk ponsel pintar Polytron.

Menurut Usun, OS Fira versi terbaru ini dapat meningkatkan kenyamanan pengguna ponsel pintar Polytron dan memudahkan aktivitas sehari-hari.

"Perbedaan Fira OS V3 ini dengan sebelumnya yaitu dapat meningkatkan stabilitas, pembaruan user interface, dan memperbaiki bug pada piranti," tuturnya di Jakarta, Jumat (25/7/2017).

Selain itu, beberapa perbedaan OS Fira V3 dengan sebelumnya yaitu dapat menyuguhkan tampilan yang lebih baru, elegan dan kekinian pada aplikasi seperti kontak, alarm, music player, dan lockscreen.

Usun menjelaskan sistem operasi besutan anak bangsa tersebut juga dapat diakses melalui akun pribadi pada Fira ID yang dapat menyimpan informasi pribadi seperti KTP, KK dan SIM.

Menurutnya, sistem operasi Fira juga telah menyediakan fitur Fira Live yang berfungsi agar pengguna mendapatkan informasi berita terbaru untuk di baca langsung dan fitur pembayaran Fira Shop yang telah terintegrasi dengan sistem Blibli.

"Untuk sementara ini, sistem operasi baru itu baru dapat digunakan pada device Polytron Prime 7S, tipe lainnya akan menyusul nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper