Advan G1 Laris Manis di Pontianak

Produsen ponsel pintar lokal Advan G1 laris manis terjual pada sejumlah outlet ponsel di Pontianak, Kalimantan Barat.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 Agustus 2017 02:10 WIB
Model melakukan swafoto menggunakan ponsel Advan Smartphone G1 saat peluncurannya, di Jakarta, Kamis (23/3/2017). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ponsel pintar lokal Advan G1 laris manis terjual pada sejumlah outlet ponsel di Pontianak, Kalimantan Barat, karena memiliki fitur kamera selfie mumpuni dan digemari konsumen.

Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, mengemukakan ponsel pintar besutan Advan tersebut laris manis di sejumlah outlet besar di Pontianak seperti di outlet Genius,  Megakom dan otlet lainnya di Khatulistiwa Plaza.

"Advan G1 dibuat benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen tanah air, baik dari sisi fitur, software maupun  hardware. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp1,7 juta," tuturnya di Jakarta pada Kamis (24/8/2017).

Dia menjelaskan bahwa pasar ponsel Pontianak dianggap sangat penting untuk menjual ponsel pintar Advan. Pasalnya, dia menilai Pontianak adalah salah satu kota besar yang memberikan kontribusi penjualan ponsel Advan secara nasional.

"Tingginya animo masyarakat terhadap Advan G1 di kota Khatulistiwa menggambarkan bahwa smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Tjandra.

Seperti diketahui, secara fungsi, fitur Intruder Selfie atau Jebakan Selfie di ponsel pintar akan melindungi pengguna dari akses orang asing yang mencoba masuk ke smartphone pengguna.

Artinya, siapa saja yang mengintip aplikasi yang sudah dikunci tanpa seijin pemiliknya, otomatis akan terfoto wajahnya tanpa diketahui si pengintip. Selain itu, jika tiga kali salah memasukkan password, Jebakan Selfie akan beraksi, memotret secara otomatis pelaku tersebut.

Senada disampaikan pemilik outlet Megakom, Very yang mengemukakan konsumen baru mengetahui fitur kenakan selfie yang tertanam di ponsel pintar tersebut. Menurutnya, animo konsumen sangat tinggi untuk membeli ponsel tersebut.

"Jadi mereka baru tahu fungsi dari fitur kenakan selfie itu. Dalam sehari bisa terjual banyak unit," ujarnya.

Tag : smartphone
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top