Stockshot.id Sediakan Pasar Online Buat Pembuat Video

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:26 WIB
Halaman di situs web Stockshot.id/Screenshot situs web
Halaman di situs web Stockshot.id/Screenshot situs web
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Stockshot.id memperkenalkan marketplace teranyarnya khusus untuk konten footage, video pendek dan video seri pertama kalinya di Indonesia.

Diyan Surya, VP Marketing Stockshot.id mengemukakan alasan pihaknya membuat marketplace tersebut adalah untuk mempertemukan para pembuat video dengan para pembeli baik korporasi, maupun individual di layanan Stockshot.id.

"Kami menyediakan sistem yang mudah untuk bertransaksi, konten tentang Indonesia, dan menggunakannya tanpa melanggar hak cipta siapapun," tuturnya di Jakarta, Kamis (10/8).

Menurut Diyan, Stockshot.id melihat potensi konten footage dan video saat ini bisa dikembangkan lebih jauh lagi dan dapat mewadahi atau menjadi etalase para pembuat video Indonesia.

“Sehingga kami dapat memberikan kontribusi bagi creator khususnya, dan pengguna footage serta video baik individual, maupun korporasi. Intinya adalah lu rekam, gua jual” katanya‎.

Dia juga menjelaskan sejak peluncuran resminya pada Mei 2017 jumlah kontributor yang menitipkan footage-nya mencapai 13 akun. Selama ini, menurutnya, pelanggan Stockshot.id di antaranya adalah agensi dan media massa seperti media online, stasiun televisi baik nasional maupun internasional, juga maskapai penerbangan nasional.

"‎Jumlah kontributor yang menitipkan footage dan video diStockshot.ID masih tergolong kecil, jauh ketinggalan dibandingonline marketplace stock footage di negara-negara lain. Salah satu penyebabnya mungkin karena kami masih baru terjun ke industri online marketplace,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper