XL Garap Segmen Pemakai HP GSM di Jawa Tengah

Anggara Pernando
Kamis, 13 Juli 2017 | 09:11 WIB
Kantor PT XL Axiata Tbk/Istimewa
Kantor PT XL Axiata Tbk/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG – Sebanyak 36% penduduk Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta masih menggunakan telepon genggam pada jaringan GSM.

Vice President XL Axiata Central Region Sofia Purbayanti mengatakan segmen ini masih mengandalkan layanan telepon dan SMS sebagai fitur utama perangkatnya. Untuk itu XL akan menggarap khusus segmen ini.

“Kami memperkenalkan perdana Super Ngobrol. Gratis untuk telpon dan SMS ke sesama XL tanpa syarat apapun,” kata Sofia di Semarang, Rabu (12/7/2017).

Dia mengatakan selain menyasar segmen yang masih mengandalkan layanan dasar ini, Sofia mengatakan pihaknya juga memperkuat menyasar segmen yang banyak mengandalkan data namun sering beralih kartu. Dia mengatakan segmen ini memiliki cirri mempunyai dua buah ponsel. Untuk itu, melalui kartu perdana yang memberikan gratis telepon dan SMS ini maka segmen ini menjadikan XL sebagai kartu pengenalnya.

“harapannya dengan layanan ini terjadi kenaikan penjualan perdana hingga dua kali lipat,” katanya.

Sofia mengatakan, pihaknya tidak merasa rugi dengan layanan ini. Pasalnya setelah pelanggan merasakan kenyamanan menggunakan XL, maka paket lainnya yang menarik biaya dapat diperkenalkan.

“Utamanya nasabah nyaman terlebih dahulu,” katanya.

GM Sales Central Java dan DIY Arif Farhan Dwiyanto mengatakan selain memperkenalkan layanan gratis telepon dan SMS dari XL, pihakya juga memberikan penawan ekstra untuk pelanggan data di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Para pelanggan paket data di tiga wilayah ini akan mendapatkan ekstra data dari paket yang dibelinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper