Samsung Blokir Aplikasi Tombol Bixby pada Galaxy S8 dan S8+

JIBI
Senin, 10 Juli 2017 | 11:59 WIB
Samsung Galaxy S8/Istimewa
Samsung Galaxy S8/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Samsung memblokir semua aplikasi untuk mengubah tombol khusus Bixby pada Galaxy S8 dan S8+ untuk fungsi lain selain untuk asisten digital personal miliknya, demikian dilaporkan Phonearena, Minggu (9/7/2017).

Segera setelah kedua ponsel andalan itu hadir di pasar, pengembang merilis beberapa aplikasi Android gratis yang akan memungkinkan pemilik ponsel tersebut untuk mengubah tombol Bixby bagi kegunaan lain.

Nah, tampaknya Samsung telah menemukan cara untuk memblokir aplikasi remapping Bixby tersebut untuk Galaxy S8 dan S8+, tapi untuk saat ini isu tersebut hanya mempengaruhi ponsel yang dibeli melalui jalur resmi T-Mobile.

Sebelumnya Phonearena melaporkan bahwa T-Mobile meluncurkan update baru untuk Galaxy S8 dan S8+ yang menambah patch keamanan Juni, serta beberapa perbaikan kecil. Tapi operator tersebut tidak menyebutkan bahwa update itu juga akan memblokir aplikasi remapping Bixby.

Namun, para pengembang mencoba untuk menemukan solusi dan membuat aplikasi mereka bekerja lagi. Jika mereka tidak menemukan caranya, pengguna terpaksa memiliki satu tombol yang tidak berfungsi di ponsel Samsung Galaxy S8 atau S8+ tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper