Microsoft Fokus Jualan Perangkat Lunak Cloud

Agne Yasa
Selasa, 4 Juli 2017 | 08:59 WIB
Logo Microsoft/Reuters
Logo Microsoft/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Corp merencanakan reorganisasi penjualan global untuk lebih fokus pada penjualan perangkat lunak cloud, seperi dilansir dari Bloomberg, Senin (3/7/2017).

Restrukturisasi tersebut rencananya akan diumumkan segera dan akan berdampak pada Bisnis Komersial di Seluruh Dunia di bawah kelompok penjualan dan pemasaran Judson Althoff dan Jean-Philippe Courtois.

Pemotongan hubungan kerja kemungkinan akan diakibatkan oleh perubahan tersebut, kata sumber, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Pergeseran tersebut akan menjadi beberapa faktor terpenting dalam tenaga penjualan selama bertahun-tahun dan juga akan berdampak pada upaya pemasaran lokal di berbagai negara, kata salah satu sumber.

Mungkin ada perubahan personel kecil lainnya di bagian lain perusahaan juga, kata salah satu sumber lainnya. Adapun juru bicara Microsoft menolak berkomentar.

Tenaga penjualan perusahaan telah dilatih bertahun-tahun untuk menjual perangkat lunak untuk digunakan di desktop dan server. Sekarang lebih penting untuk meyakinkan pelanggan agar mendaftar ke layanan awan yang dihosting di pusat data Microsoft.

Perusahaan Redmond yang berbasis di Washington ini ingin mempercepat peralihan ini untuk menambah pendapatan dan menangkap pemimpin pasar awan Amazon.com Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper