Alibaba Tambah Investasi di Lazada

JIBI
Kamis, 29 Juni 2017 | 06:24 WIB
Alibaba.com/Reuters
Alibaba.com/Reuters
Bagikan

Bisnis.com. SINGAPURA--Alibaba melakukan pembelian saham Lazada Group SA pada 2016 dengan nilai investasi mencapai US$1 miliar. Transaksi ini menjadikan Alibaba sebagai pemegang saham mayoritas Lazada.

Berdasarkan keterangan Alibaba, operator e-commerce terbesar di China itu menggelontorkan dana senilai US$500 juta (Rp6,5 triliun) untuk membeli saham baru di Lazada dan saham tersedia yang sudah dipegang investor lain, dengan nilai total US$ 1 miliar.

Seperti dikutip dari Reuters pada Rabu (28/6/2017), tambahan investasi sebesar US$1 miliar menjadikan kepemilikan saham Alibaba di Lazada Group menjadi 83%.

Lazada didirikan pada 2012 dengan kantor pusat di Singapura. Perusahaan belanja daring yang menjual produk elektronik dan pakaian itu telah beroperasi di Indonesia, Malaysia,Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Menurut laporan tahunan Alibaba, dalam 2 bulan yang berakhir pada 31 Maret 2017, Lazada memiliki sekitar 23 juta pembeli aktif. 

Sebelumnya, Michael Evans, Presiden Alibaba, mengatakan investasi di Lazada memberikan akses ke konsumen di luar China yang terus meningkat dan didukung oleh tim manajemen yang telah teruji dan pondasi yang solid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : JIBI
Editor : Ratna Ariyanti
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper